ADVERTISEMENT

Obrolan warteg: Tebar Hoax, Akun Medsos diblokir

Rabu, 22 November 2023 05:36 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Sedikitnya 117 akun media sosial dan konten politik telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi sepanjang tahun 2023 ini.

Ratusan akun medsos ini terpaksa di take down karena menyebarkan berita bohong atau hoax, seperti dikatakan Menteri Komunikasi dan Informasi, Budi Arie Setiadi, akhir pekan kemarin.

“Ada nggak akun medsos kalian yang ikut diblokir,” kata Heri mengawali obrolan warteg bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Kita ini orang baik- baik, gunakan medsos untuk membangun silaturahmi. Misalnya tiap pagi menyapa teman dan mendoakannya,” kata mas Bro.

 

“Kita menggunakan medsos untuk tujuan kebaikan, saling sharing tentang informasi yang berguna. Misalnya bagaimana menjaga kebugaran tubuh, mencegah beragam penyakit menua,” tambah Yudi.

 “Yang lebih harus hati – hati menerima konten politik mengenai keburukan dan  aib capres – cawapres. Sekarang lagi marak,” kata mas Bro.

“Kalau dapat konten yang menjelek – jelekkan orang lain, apalagi menyangkut masa lalu, saya langsung delete agar jari kita ini tidak tergoda untuk menyebarkan,” kata Yudi.

“Nggak dibaca dulu agar tahu isinya seperti apa mas?,” tanya Ayu Bahari, pedagang warteg ikut nimbrung dalam obrolan dengan pelanggan setianya itu.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT