ADVERTISEMENT

Jaga Kekompakan dan Kerukunan, Warga Apartemen Kalcit Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Selasa, 21 November 2023 11:58 WIB

Share
Warga apartemen Kalibata City kerja bakti sosial jelang musim penghuja. (Ist)
Warga apartemen Kalibata City kerja bakti sosial jelang musim penghuja. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID –  Warga apartemen Kalibata City Jaksel melaksanakn kegiatan kerja bakti sosial membersihkan setiap sudut area di apartemen, Minggu (20/11/2023).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan menjelang musim penghujan.

Tokoh masyarakat sekaligus Pembina Warga Cinta Kalibata City, Musdalifah Pangka mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut menjadi wujud kekompakan warga.

Kegiatan ini juga dilakukan menjelang momentum pembentukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS) Apartemen Kalibata City.

"Antusiasme warga luar biasa, mulai dari penghuni, tenant, karyawan, petugas keamanan dan semua lapisan di Kalibata City berkumpul untuk mengikuti kerja bakti hari ini. Meskipun sifatnya imbauan, tetapi Warga Cinta Kalibata City bergerak langsung ke setiap sudut untuk dibersihkan,” katanya, Senin (20/11/2023).

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan di wilayah tinggal masing-masing demi menanggulangi banjir di musim penghujan melalui kerja bakti massal bertajuk ‘Bakti Kita Untuk Jakarta’.

Musdalifah menilai, kebersihan di lingkungan Apartemen Kalibata City sudah baik, yang artinya standard operating procedure (SOP) sudah dijalankan dengan baik oleh badan pengelola.

Namun, kesadaran penghuni dan pengunjung akan kebersihan juga perlu ditingkatkan untuk menciptakan kenyamanan bersama.

“Krida kebersihan seperti kerja bakti ini dapat dilakukan secara rutin setiap bulannya, dengan semakin banyak warga yang terlibat, untuk kekompakan. Ayo semua bersatu. Kita sukseskan juga pembentukan P3SRS. Sama-sama kita bangun Kalibata City menjadi lebih damai, harmonis, beriman, layak dan patut dihuni,” ujar Musdalifah.

Endang Kurnia Hasyim, Ketua RT Tower Tulip sepakat jika program kerja bakti tersebut dilaksanakan secara rutin guna menggugah warga untuk berkumpul dan bersama-sama menjaga lingkungan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT