ADVERTISEMENT

Honda CBR500R 2024 Rilis dengan Tampilan Desain Agresif Serta Elektronika yang Diperbarui

Senin, 20 November 2023 07:22 WIB

Share
Penampakan Honda CBR500R dengan desain terbaru (Ist)
Penampakan Honda CBR500R dengan desain terbaru (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Diperkenalkan pada tahun 2013 bersama dengan saudara kandungnya CB500F dan CB500X, Honda CBR500R jelas menjadi favorit pengendara yang mencari kombinasi performa, keterjangkauan, dan kepraktisan.

Honda CBR500R ditujukan untuk pengendara muda yang beralih dari sepeda motor kecil, menawarkan pengalaman sportbike yang tepat dengan tetap mempertahankan biaya pengoperasian yang terjangkau, menjadikannya sempurna untuk perjalanan sehari-hari atau petualangan akhir pekan.

Selama bertahun-tahun, Honda CBR500R telah mengalami peningkatan yang signifikan, memperkuat posisinya di kategori kelas menengah ringan. Untuk tahun 2016, motor ini memiliki desain yang lebih ramping, lampu LED, dan suspensi depan yang ditingkatkan. Model 20YM menampilkan perubahan yang lebih agresif, termasuk peningkatan mesin untuk meningkatkan performa.

Untuk versi 2022, Honda mengupgrade CBR500R dengan pembaruan suspensi komprehensif termasuk fork premium Showa 41mm SFF BP USD, rem cakram depan ganda, velg baru yang ringan, dan swingarm yang didesain ulang.

Dan untuk tahun 2024 ini, CBR500R akan dikembangkan lebih lanjut dengan desain 'RR-R' yang lebih tajam, pembaruan mesin, dan teknologi tampilan yang canggih sehingga semakin digemari para pengemudi.
 
CBR500R 2024 menampilkan bodywork baru yang terinspirasi dari CBR1000RR-R Fireblade dan dilengkapi lampu depan LED untuk estetika yang lebih agresif.

Layar TFT tambahan 5 inci dioperasikan melalui unit sakelar sisi kiri yang mudah digunakan dan menyediakan konektivitas ponsel cerdas dengan Honda RoadSync untuk meningkatkan pengalaman berkendara. Mesin dua silinder dengan slipper clutch kini dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk meningkatkan akselerasi.

Bodywork baru CBR500R dipengaruhi oleh DNA balap Fireblade dan menampilkan aerodinamis modern untuk meningkatkan kemudi dan umpan balik.

Lampu depan dan lampu belakang LED ganda baru memastikan visibilitas optimal, dan layar TFT 5 inci memungkinkan navigasi belokan demi belokan di layar dan konektivitas ponsel cerdas melalui Honda RoadSync.

Sasis yang ringan dan sangat kokoh pada Honda CBR500R memberikan respons yang lincah. Garpu Showa SFF BP USD 41 mm, kaliper rem 4 piston dudukan radial ganda, dan rangka seimbang berkontribusi pada pengalaman berkendara yang sporty namun nyaman. Pembaruan grafis membuat CBR500R sejajar dengan CBR1000RR-R Fireblade dan CBR600RR baru.
 
Mesin dua silinder 471cc yang energik dilengkapi  dengan HSTC meningkatkan akselerasi pada kecepatan rendah dan memberikan kenyamanan berkendara. Pengaturan PGM-FI baru mengoptimalkan injeksi bahan bakar, melengkapi sensasi akselerasi yang lebih kuat dan nada knalpot yang khas. Desain mesin berfokus pada efisiensi, dengan rantai bubungan yang senyap dan elemen gesekan yang berkurang untuk meningkatkan kinerja.

Honda CBR500R 2024 mewakili evolusi 'roket saku' Honda, yang menggabungkan gaya, teknologi, dan performa untuk pengendara yang mencari pengalaman bersepeda motor yang menarik namun praktis.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT