ADVERTISEMENT

NU Kirim Bantuan Makanan Hingga Obat-obatan Untuk 3.200 Warga Palestina 

Jumat, 17 November 2023 06:37 WIB

Share
NU Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk warga Palestina (Dokumen PBNU/ist)
NU Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk warga Palestina (Dokumen PBNU/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID – Melalui Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh-nya, Nahdhlatul Ulama (NU) kembali salurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Bantuan yang dikirim dari Indonesia ini menyasar 3.200 warga Palestina yang telah kehilangan rumahnya.

Lazisnu Pengurus Besar Nahdhlatul Ulama (PBNU) kembali distribusikan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina. 

Pendistribusian bantuan tahap kedua ini dilakukan NU Care-Lazisnu melalui mitra lembaga di Palestina yaitu Al Thoure-Silwan Women (AWC).

Direktur Eksekutif AWC, Abeer Zayyed menjelaskan, bantuan makanan siap santap dan bahan makanan pokok didistribusikan di sekolah-sekolah di Jabalia yang menjadi tempat lebih dari 3.200 warga pengungsi.

“Bantuan disalurkan di sekolah yang berada di Jabalia, dengan menjangkau lebih dari 3.200 warga pengungsi yang telah kehilangan rumahnya. Lebih dari 3.200 warga Palestina ini mendapatkan bantuan makanan sehat siap santap dan paket bahan makanan pokok dari Nahdlatul Ulama,” tutur Abeer melalui keterangannya, Jum'at (17/11/2023).

Direktur eksekutif yang berfokus pada penanganan perempuan dan anak-anak korban perang di Palestina ini menyebut, pendistribusian bantuan air bersih, higiene kit dan obat-obatan dilakukan di daerah Khan Younis.

Yang mana, menurut Abeer, daerah Khan Younis adalah daerah dengan kondisi yang sudah porak-poranda akibat serangan pasukan Israel.

“Bantuan berupa higiene kit, obat-obatan, dan belasan ribu liter air bersih kami salurkan di beberapa kamp pengungsian di area Khan Younis Gaza Selatan, salah satu kota yang porak-poranda akibat serangan Israel,” ungkapnya

Pendistribusian bantuan baik dari makanan hingga obat-obatan, kata Abeer, dilakukan secara bertahap sejak Kamis hingga Selasa, 9-14 November 2023 dan menyasar sejumlah titik di Jabalia daerah utara Gaza dan di kamp pengungsian area Khan Younis, Gaza Selatan.

Sementara itu, Ketua Lazisnu PBNU, Habib Ali Hasan Al Bahar mengucapkan rasa terimakasihnya kepada AWC sebagai mitra yang telah menyampaikan bantuan kemanusiaan dari program NU Peduli Palestina untuk warga di Gaza.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT