ADVERTISEMENT

Modus Minta Sumbangan Palestina, 2 WNA Diamankan Warga Cengkareng

Rabu, 15 November 2023 11:09 WIB

Share
Bendera Palestina. (ist)
Bendera Palestina. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warga RW 11 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, resah dengan keberadaan 2 WNA yang meminta sejumlah uang kepada warga.

Dua orang WNA tersebut meminta uang dengan dalih bantuan kemanusiaan dan pembentukan kegiatan.

Ketua RW 11, Tri Mulyo mengatakan jika dua orang WNA tersebut sempat diamankan setelah warga melaporkan lantaran meminta uang dengan dalih bantuan kemanusiaan, namun dengan cara yang tidak sopan.

"Warga resah karena dua orang ini minta uang dengan dalih bantuan kemanusiaan dan kegiatan, tapi sampai masuk-masuk ke rumah warga," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (15/11/2023).

 

Dikatakan Tri, dua orang WNA itu mengitari kampung meminta uang kepada warga.

Saat diamankan, didapati uang receh senilai Rp2 juta lebih. Uang itu hasil meminta kepada warga sekitar.

"Dia mengaku uang tersebut uang hasil meminta kepada warga. Mereka dalihnya untuk bantuan kemanusiaan Palestina dan acara tablig akbar," jelas Tri.

Tri mengaku sempat berkonsultasi dengan pihak kepolisian terkait kejadian itu. Namun pihak kepolisian menyebut jika tidak ditemukan unsur pidana, apalagi tidak ada laporan.

Alhasil, kedua WNA tersebut dilepaskan. Namun uang receh hasil meminta kepada warga diamankan dan sudah disumbangkan untuk kebutuhan pembangunan masjid.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT