ADVERTISEMENT

Turunkan Angka Stunting dengan Konsisten, Wahana Honda Terima Penghargaan dari Pemkot Tangerang

Selasa, 14 November 2023 17:54 WIB

Share
Konsisten turunkan angka stunting, Wahana terima penghargaan dari Pemkot Tangerang (Ist)
Konsisten turunkan angka stunting, Wahana terima penghargaan dari Pemkot Tangerang (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) belum lama ini telah menerima penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting di Kota Tangerang. Penghargaan tersebut diberikan Pemkot Tangerang lantaran PT WMS dinilai aktif terlibat dalam penurunan angka stunting di wilayah Kota Tangerang.

Diketahui, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh H. Sachrudin selaku Wakil Wali Kota Tangerang pada Vica Vayerawita, Departement Head CSR PT WMS di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Kamis (9/11/2023).

Pada saat acara tersebut berlangsung, Vica menyampaikan bahwa PT WMS memiliki sebuah yayasan bernama Yayasan Wanaartha (YWA) yang ditujukan pada empat pilar, yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat.

Pada pilar kesehatan, Vica menyebutkan jika YWA mempunyai Klinik Pratama Rumah Sehat Wahana (RSW) yang telah beroperasi sejak tahun 2011 silam dan berlokasi di Jatake, Tangerang.

“Klinik Pratama RSW memiliki program stunting bernama Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Khusus Stunting. Program ini sudah berjalan sejak bulan Januari 2019. Sasaran penerima manfaat program ini adalah anak balita di Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Sejak tahun 2019 sampai saat ini, total lebih dari 50 balita stunting yang statusnya sudah gizi baik,” papar Vica.

Vica menambahkan, pada pelaksanaannya, dalam setiap bulan anak-anak yang terkena stunting dan telah terdata dan disurvei akan diberikan asupan tambahan berupa susu formula serta makanan sehat. Kemudian, setiap dua minggu sekali, tenaga kesehatan RSW rutin mengukur tinggi badan, berat badan, dan memeriksa kondisi kesehatan anak-anak pengidap stunting.

Tak hanya para tenaga kesahatan RSW, Wahanaartha Group juga membuat Program Coin Stunting. Program tersebut diketahui mendorong keterlibatan wahanians (sebutan bagi karyawan Wahanaartha Group) untuk memberikan sumbangan sukarela kepada anak-anak stunting yang membutuhkan.

“Sumbangan ini nantinya akan digunakan untuk membeli multivitamin kepada anak stunting,” tandas Vica.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT