ADVERTISEMENT

Salam Tanduk, Rudy Susmanto Apresiasi Festival Ternak Domba-Kambing di Bogor

Minggu, 12 November 2023 17:18 WIB

Share
Rudy Susmanto Apresiasi Festival Ternak Domba-Kambing di Bogor (panca Aji)
Rudy Susmanto Apresiasi Festival Ternak Domba-Kambing di Bogor (panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, mendukung dan mengapresiasi Festival Ternak Domba Kambing dan Seni Ketangkasan Domba Garut 2023 yang digelar di Lapangan Panahan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor,

Rudy Susmanto mengatakan, Festival Ternak Domba Kambing dan Seni Ketangkasan Domba Garut 2023 ini tidak hanya mengenai ketangkasan domba Garut, tapi juga melestarikan Budaya Sunda yang ada di Kabupaten Bogor.

"Hari ini yang kita lihat bukan hanya seni ketangkasan domba Garut, kita sebagai orang Bogor yang masuk dalam wilayah Jawa Barat mayoritas Suku Sunda sudah sejauh mana kita warga Bogor melestarikan Budaya Sunda yang ada di Kabupaten Bogor," kata Rudy Susmanto, Minggu (12/11/2023).

Selain itu, kata Rudy, dengan banyaknya event semacam festival domba-kambing ini, maka akan berpengaruh pada ekonomi para peternak.

Hal ini dikarenakan, dengan banyaknya event serupa, maka para peternak akan lebih semangat dalam merawat hewan ternaknya.

"Yang buat terobosan hari ini buat peternakan Kabupaten Bogor pada khususnya, tentunya kita mendukung salah satunya program pemerintah pusat bicara tentang ketahanan pangan dari tingkatan paling bawah," tegas Rudy.

Bicara pesta patok hari ini, sambung Rudy, tentunya juga bicara tentang ketahanan pangan yang dijaga olehnpara pelaku peternakan di tingkatan paling bawah.

Dengan banyaknya kompetisi, acara-acara kegiatan yang disupport oleh pemerintah, khusunya Pemkab Bogor, maka tentunya akan meningkatkan kualitas hidup para peternak.

Rudy pun mengungkapkan, domba lokal indonesia adalah domba Garut, namun bukan berarti domba yang keren-keren ada di Garut. 

"Tapi kita (Bogor) juga punya domba Garut yang kualitasnya tidak kalah dengan domba yang ada di Garut," kata dia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT