ADVERTISEMENT

Penampilan Baru Enuh Nugraha Lulusan ITB yang Viral di Medsos, Kini Rapi dan Bersih Usai Ditemukan

Minggu, 12 November 2023 11:15 WIB

Share
Penampilan baru Enuh Nugraha lulusan ITB. (Foto:Tangkapan Layar)
Penampilan baru Enuh Nugraha lulusan ITB. (Foto:Tangkapan Layar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang pria bernama Enuh Nugraha (46) yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) belakangan sempat viral di media sosial (medsos) karena hidup menjadi seorang gelandangan di jalanan selama bertahun-tahun.

Enuh Nugraha lulusan ITB itu viral lantaran unggahan yang dibagikan oleh Sinau Hurip pada beberapa waktu lalu. Nampak dalam video itu, Enuh berpenampilan kucel serta rambut acak-acakan. 

Ia pun diberikan beberapa pertanyaan hingga ditemukan fakta identitasnya yang ternyata merupakan lulusan di kampus terbaik Indonesia. Enuh Nugraha tercatat menjadi lulusan Teknik Kelautan ITB Tahun 1997.

Dari video terbaru yang dibagikan di channel YouTube Sianu Hurip, terlihat Enuh Nugraha kini nampak lebih rapi dan bersih dengan cukuran rambut bondolnya. 

Dalam video tersebut Enuh terlihat lebih jelas berbicara saat menjawab satu demi satu pertanyaan yang diberikan kepadanya. 

Tak berselang lama, teman-teman se-angkatannya Enuh datang untuk menjemput pulang. Di tayangan video itu, Enuh mengingat dan menyebutkan nama temannya seraya tersenyum gembira.  

Respon Enuh sangat mengagetkan, ia bercakap-cakap dengan teman sesama alumni ITB tahun 1997 dengan menggunakan bahasa Sunda selayaknya tidak berjumpa bertahun-tahun.

"Saya benar-benar terkesima melihat wajah Enuh. Mukanya merah menandakan kebahagiaan ketemu teman-temannya," kata Adi dalam tayangan video.

Teman se-angkatannya itu tak segan untuk merawat Enuh Nugraha. Mereka siap memberikan hidup yang layak dan juga pekerjaan baru agar pria asal Ujungberung, Bandung bisa kembali hidup normal.

Dalam percakapan video tersebut, Adi mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Enuh yang telah datang untuk merawatnya. Ia hanya berharap agar Enuh yang ditemukannya itu bisa beraktivitas kembali dengan diselingi pengobatan secara rutin.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT