ADVERTISEMENT

Kedai Baba Haji, Andalkan Resep Keluarga dengan Rasa Autentik Jawa Timur

Sabtu, 11 November 2023 06:34 WIB

Share
Kedai Baba Haji terletak di Jalan Raya Fatmawati atau perempatan ITC Fatmawati. Foto: Poskota/Angga.
Kedai Baba Haji terletak di Jalan Raya Fatmawati atau perempatan ITC Fatmawati. Foto: Poskota/Angga.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mencoba untuk melestarikan masakan khas Jawa Timur, Wirsa Angga Melia (30 tahun), warga Jakarta Selatan ini membuka usaha rumah makan menu Jawa Timuran dengan nama Kedai Baba Haji.

Kedai Baba Haji lokasinya terletak di Jalan Raya Fatmawati (perempatan ITC Fatmawati), Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Kedai Baba Haji mengandalkan resep asli turun-temurun dari keluarga. Wirsa, ibu dua anak ini memberanikan membuka usaha rumah makan khas Jawa Timuran dengan harga terjangkau.

"Meski harga kita sangat terjangkau, namun cita rasa tetap kita jaga dengan mempergunakan bahan baku mutu pilihan serta terjaga kehigienisan," ujar Wirsa kepada Poskota di rumah makan Kedai Baba Haji, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 10 November 2023.

Alasan Wirsa membuka usaha rumah makan menu Jawa Timuran, adalah selain menciptakan peluang usaha mandiri, juga karena masih banyak perantau yang kerap memburu masakan Jawa Timur. Sementara di Jakarta Selatan, kata dia, belum ada masakan Jawa Timur yang pas di lidah banyak pencintanya.

"Ini dari resep-resep keluarga kebetulan asli dari Surabaya Jawa Timur, dengan didukung keluarga dan suami juga akhirnya membuka usaha dengan menu-menu masakan khas Jawa Timur dengan rasa autentik yang sama seperti asal daerahnya," ungkapnya.

Meski usaha rumah makan dikelola okeh ibu dua anak ini baru dibuka dan baru berjalan sebulan, tepatnya di 15 Oktober 2023. Namun demikian untuk pelanggan sudah cukup banyak.

"Untuk pelanggan alhamdullilah cukup ramai selain dari para karyawan juga ada orang-orang berada di luar wilayah informasi dari mulut ke mulut juga datang memesan bahkan makan ditempat untuk menikmati masakan khas jawa timur dengan rasa autentik original membuat ngangenin," tambahnya.

Untuk menu yang dijual di Kedai Baba Haji, mulai dari tahu campur, gado-gado siram, nasi pecel, sampai minuman es kopyor.

"Harga yang kita kasih sangat terjangkau, untuk makanan mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. Sedangkan untuk minuman Rp 7 ribu. Harga yang kita kasih ini dijamin lebih murah dibanding tempat lain," tuturnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT