ADVERTISEMENT

Punya Tabungan Suara Tebal, Prabowo Capres Terkuat Pilpres 2024

Rabu, 8 November 2023 16:16 WIB

Share
Prabowo Subianto Capres dengan dukungan tebal. (Foto: Ist)
Prabowo Subianto Capres dengan dukungan tebal. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat ini menjadi salah satu calon presiden (capres) terkuat pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Prabowo yang sudah pernah mendaftarkan diri menjadi capres pada Pilpres 2019 silam, diyakini mempunyai suara dukungan yang tebal untuk memenangkan Pilpres 2024. 

“Survei yang dilakukan PatraData ini menjadi wajar, jika saat ini Prabowo itu suaranya di atas kandidat capres lainnya, dia sudah punya kantong suara dari 2 kali menjadi calon presiden, bahkan 3 kali jika dihitung saat ia mencalonkan diri menjadi calon wakil presiden,” kata Manajer Riset PatraData, Rezki Adminanda, ketika dihubungi, Senin (6/11/2023). 

Jka dilihat lebih dalam dari survei yang diadakan PatraData periode 25-30 Oktober 2023, Prabowo sukses bertengger di urutan pertama mengalahkan capres PDIP Ganjar Pranowo dan capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. Di dalam survei tersebut, Prabowo berhasil meraih suara tertinggi. 

Di dalam survei tersebut, Prabowo suskes menempati peringkat pertama dengan total dukungan mencapai 42,4 persen. Diikuti Ganjar dengan 26,6 persen dan Anies yang hanya mampu menduduki posisi juru kunci dengan 19,0 persen. 

“Prabowo Subianto unggul dengan 42,4 persen, kemudian Ganjar Pranowo 26,6 persen dan Anies Baswedan 19 persen, sekitar 12 persen responden memilih tidak tahu/tidak jawab,” tutur Rezki. 

Dengan kuatnya tabungan suara yang dimiliki, Rezki meyakini capres Koalisi Indonesia Maju itu bisa maju ke putaran kedua dan memenangkan Pilpres 2024. Menurutnya, Pilpres 2024 akan berlangsung dalam dua putaran dan mempertemukan Prabowo melawan Ganjar. 

Maka dari itu, sosok Prabowo sudah terpatri di benak masyarakat Indonesia. Dengan pengalaman yang ia miliki, Prabowo diyakini sebagai sosok pemimpin yang tepat bagi Indonesia di masa yang akan datang. 

“Secara sederhana Prabowo sudah berhasil masuk ke dalam top of mind masyarakat sebagai seorang calon presiden, dibandingkan calon lainnya,” tutup Rezki.

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT