ADVERTISEMENT

Putar Balik ke Kawasan Sendiri, Sistem Iron Dome Israel Dilaporkan Malfungsi

Selasa, 7 November 2023 10:00 WIB

Share
Sistem Iron Dome Malfungsi (Foto: Screenshoot)
Sistem Iron Dome Malfungsi (Foto: Screenshoot)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sistem Iron Dome milik Zionis dilaporkan mengalami malfungsi yang justru menghantam wilayah Israel sendiri.  Dari video yang tersebar di media sosial, sistem pertahanan tercanggih di dunia itu nampak puter balik ke pusat kota Rishon LeZion, di selatan Tel Aviv.

Dari informasi yang didapatkan, rudal itu jatuh pemukiman warga dan  rumah sakit di kawasan setempat. Iron Dome merupakan sistem pertahanan rudal udara yang dirancang untuk melindungi Israel dari ancaman roket jarak pendek.

Sistem yang dipakai Israel sejak tahun 2011 ini disebut memiliki efektivitas hingga 90 persen. Iron Dome dikembangkan oleh Rafael Advanced Defense Systems yang dimiliki oleh negara Israel, dengan dukungan dari Amerika Serikat (AS).  

Dalam video singkat yang ada di media sosial nampak sebuah benda bersinar jatuh dari udara dan menghantam bangunan-bangunan. Suara jatuhnya rudal tersebut begitu keras pada saat jatuh dan seketika membuat suasana di lokasi menjadi hiruk pikuk.

Sementara, viralnya kegagalan sistem Iron Dome Israel yang salah sasaran itu membuat warganet Indonesia heboh dan banyak yang meninggalkan jejaknya di kolom komentar. 

"Iron dome nya marah karena kerja 24jam tapi gak digaji." kata salah satu netizen yang dikutip dari media sosial TikTok. pada Selasa (7/11/2023).

"Kelemahan Iron Dome itu harus di Spam rudal karena recovery lama, tapi Israel itu berlapis msih ada sistem rudal Arrow dan David Sling," tambah warganet yang meninggalkan jejak di kolom komentar.


 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT