ADVERTISEMENT

Dukung Visi Digital 2045, ICP Gandeng 5 Kementerian Luncurkan Indonesia On-Chain 

Selasa, 7 November 2023 11:11 WIB

Share
ICP bersama sejumlah mitra gandeng kementrian bakal hadirkan Indonesia On-Chain. (Ist)
ICP bersama sejumlah mitra gandeng kementrian bakal hadirkan Indonesia On-Chain. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka mendukung Visi Digital Indonesia 2045, akan diluncurkan program nasional “INDONESIA ON-CHAIN” pada tanggal 29 November 2023. 

Program ini akan didukung oleh Kementerian Komunikasi & Informatika, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan & Kebudayaan, Kementerian Pemuda & Olahraga, Kementerian Koperasi & UKM, dan berbagai institusi lainnya.

Indonesia On-Chain adalah inisiatif swasta yang didorong oleh lembaga blockchain dunia bernama ICP (Internet Computer Protocol), bekerja sama dengan President University, Jababeka, Ambassador & CEO Club, Indonesia Blockchain & Metaverse Center, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, PATA Indonesia, World Tourim Day Foundation dan berbagai mitra yang akan melibatkan pelajar SMA dan mahasiswa di Indonesia.

Bruno Calabretta, Co-Founder ICP.Hub Indonesia menjelaskan bahwa munculnya teknologi blockchain dan desentralisasi menandai pergeseran paradigma teknologi global. 

 

Oleh karena itu, institusi pendidikan / Pendidikan tinggi berada di garis depan dalam transisi ini. Disruptives ICP.Hub Indonesia berkomitmen untuk mewujudkan perubahan ini melalui kemitraan strategis antara universitas dan sekolah menengah atas.

Dr Agus Canny dari President University mendukung penuh inisiatif ini dan mengapresiasi apa yang akan dilakukan ICP bagi generasi muda Indonesia. 

Dr Canny yang juga merupakan President Indonesia Blockchain & Metaverse Center (IBMC) mengatakan, “Kami melibatkan 20 Universitas lain yang telah menjadi mitra kami dengan dukungan PATA Indonesia dan World Tourism Day Foundation; “Indonesia On-Chain” akan memperkuat posisinya sebagai inisiatif penting dalam agenda nasional kemajuan teknologi dan reformasi pendidikan”.

 

“Kami antusias untuk menjadi salah satu mitra strategis ICP. Beberapa Duta Besar dari berbagai negara akan berbagi tentang transformasi digital dan adaptasi blockchain di negaranya, sehingga Indonesia dapat belajar dari negara-negara tersebut,” kata Grace Sabandar, Pendiri Ambassador & CEO Club. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT