ADVERTISEMENT

Hadiri Aksi Bela Palestina, Menlu Retno Dapat Penghargaan Replika Mimbar Masjid Al-Aqsa

Senin, 6 November 2023 20:07 WIB

Share
Menlu Retno LP Marsudi saat mendapatkan replika Masjid Al-Aqsa. (ist)
Menlu Retno LP Marsudi saat mendapatkan replika Masjid Al-Aqsa. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID –  Menteri Luar Negeri  (Menlu) Retno LP Marsudi mendapatkan penghargaan replika mimbar Masjid Al-Aqsha di aksi solidaritas bela Palestina.

Replika tersebut diperoleh Retno atas kehadirannya dalam acara aksi bela Palestina di kawasan Monas pada Ahad 5 November 2023.  Replika mimbar tersebut tampak terbuat dari kayu dengan ukuran kurang lebih 30 hingga 60 centimeter. 

Replika tersebut diberikan langsung oleh Prof Din Syamsuddin, untuk mengapresiasi Retno yang lantang bersuara di berbagai forum dunia termasuk di sidang Majelis Umum PBB pada pertengahan Oktober lalu.

"Atas nama presiden Indonesia, mewakili presiden, pemerintah Indonesia, kita serahkan ke ibu menteri replika mimbar Masjidil Aqsa dari Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina," ujar Ustaz Bachtiar Nasir, selaku Ketua Panitia.

Kehadiran Menlu Retno terlihat memakai outfit serba putih termasuk turban yang juga pernah dikenakannya dalam beberapa kesempatan. Selain itu ia melengkapinya dengan syal bergambar bendera Palestina.

"Atas nama pemerintah Indonesia, kami ingin menegaskan kembali dukungan Indonesia terhadap perjuangan bangsa Palestina. Kita berkumpul disini bersatu, dari yang bineka untuk menunjukkan solidaritas kita untuk kemanusiaan," katanya saat menyampaikan orasinya.

"Kemarin bantuan tahap pertama telah disalurkan dan langsung dilepas oleh Presiden Jokowi, dan ini bukan hanya bantuan pemerintah tetapi seluruh masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui lembaga-lembaga kemanusiaan, terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, dan bantuan selanjutnya akan kita dipersiapkan," terangnya.

Menlu Retno juga membacakan sebuah puisi yang yang ia tulis untuk warga Palestina, korban perang di Jalur Gaza. Puisi tersebut berisi dukungan Indonesia bagi Palestina. 

Setiap bait yang ia bacakan berhasil menyentuh hati massa yang menghadiri aksi tersebut yang terlihat sedih ketika mendengarnya. Judul puisi tersebut 'Palestina Saudaraku', berikut teks lengkapnya. (johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT