ADVERTISEMENT

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ceger Gelar Semarak Perlindungan Pekerja Informal di Pondok Ranggon

Senin, 6 November 2023 16:31 WIB

Share
Foto: BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Ceger Jakarta menggelar Semarak Perlindungan Pekerja Informal di Ruang Limpah Sungai Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. (Ist.)
Foto: BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Ceger Jakarta menggelar Semarak Perlindungan Pekerja Informal di Ruang Limpah Sungai Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.IDBPJS Ketenagakerjaan  (BPJAMSOSTEK) Cabang Ceger Jakarta menggelar ‘Semarak Perlindungan Pekerja Informal’ di Ruang Limpah Sungai Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, pada Sabtu (4/11/2023).

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ceger Hasan Basri menuturkan, mengulas program BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagui dimilik warga negara dan tidak hanya pekerja formal melainkan pekerja informal juga bisa.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan Semarak Perlindungan Pekerja Informal,  dengan hanya premi Rp 16.800 per bulan pekerja informal dari mulai Pedagang, UMKM, Ojeg, ART, dan Atlit sudah bisa bergabung BPJS Ketenagakerjaan.

“Sekarang Peserta pekerja bukan formal saja tapi informal juga wajib apakah program BPJS Ketenagakerjaan,  kecelakaan kerja kematian dan hari tua peserta informalnya sudah boleh bergabung program tentunya sangat murah. Dari dua program kematian preminya Rp 16.800 perbulan peserta dilindungi 2 program kecelakaan kerja dan kematian,” kata Hasan Basri dalam keterangannya pada Senin (6/11/2023).

Menurut Hasan, BPJS Ketenagakerjaan ini berbeda dengan BPJS Kesehatan yang hanya menangani program kesehataan, melainkan kecelakaan kerja.  “Dibayarkan manfaatnya luar biasa terjadi kecelakaan kerja terhadap diri kita BPJS Ketenagakerjaan hadir memberikan perlindungan sampai sembuh seluruh biayanya dicover tanpa batas biayanya unlimited pengobatannya kami akan membayar. Ahli waris mendapatkan meninggal kematian biasa Rp 42 juta garis besar programnya,” terang Hasan.

Camat Cipayung Panangaran Ritonga mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ceger berkolaborasi memfasilitasi binaan UMKM Kecamatan Cipayung dalam kegiatan tersebut.

“Kami memfasalitasi UMKM binaan memamerkan barang dagangannya di semarak BPJS mudah-mudahan kita saling bisa. Yang ngisi-ngisi tenda terdaftar BPJS kegiatan pelajar dengan diisi persyaratannya mitra dan binaan kami melindungi dirinya ikut kepesertaan lalu ikut pameran,” tutur camat cipayung.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Ceger Muhammad Anis Fahrurrozi menuturkan, pihaknya Kantor Wilayah DKI Jakarta berencana untuk mengadakan kegiatan
Optimalisasi Kepesertaan Pekerja Informal BPJS Ketenagakerjaan melalui SistemKeagenan dan Meningkatkan Brand Awareness Program BPJS Ketenagakerjaan di Wilayah DKI Jakarta.

“Dalam rangka implementasi Strategi 345 BPJS Ketenagakerjaan pada strategi Ekstensifikasi–Fokus Ekosistem Desa– dengan Engine Tokoh Masyarakat/Publik dan untuk meningkatkan Brand Awareness atas pentingnya Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan khususnya pada Pekerja sektor Informal,” kata Muhammad Anis. (Ril)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT