ADVERTISEMENT

Bawa Senjata Tajam Usai Tawuran, Remaja Diamankan Polisi

Sabtu, 4 November 2023 11:05 WIB

Share
Ilustrasi senjata tajam (sajam) disita Polisi. (Ist)
Ilustrasi senjata tajam (sajam) disita Polisi. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah remaja usai tawuran diamankan oleh Tim Patroli Perintis Presisi (3P) di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2023) dini hari.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Witarsa mengatakan saat sedang lakukan patroli rutin di wilayah melihat sejumlah remaja konvoi tiga motor dan langsung dihentikan anggota di jalan.

"Saat sedang patroli melintas di Jalan Taman Wijaya, Cilandak, sekitar pukul 02.00 WIB, melihat ada motor sedang jalan konvoi lalu dihentikan karena curiga. Ternyata hasil kecurigaan itu pun terjadi ternyata saat diintrogasi anggota, pengakuan habis pulang dari tawuran," ujar Kompol Witarsa kepada wartawan, Sabtu (4/11/2023).

Dari hasil pemeriksaan ketiga remaja tersebut ternyata mereka baru selesai melakukan tawuran.

"Jejak digital chat pelaku di HP kita cek ternyata ditemukan chattingan bahwa ke 3 pemuda itu sudah melaksanakan tawuran," ungkapnya.

Dari ketiganya, disita 2 senjata tajam, stik golf, 2 penggaris, 1 motor dan 2 unit ponsel. Ketiganya diserahkan ke Polsek Cilandak.

Terpisah di Jalan Karang Tengah, Lebak  Bulus Jakarta Selatan, Tim 3P Polres Metro Jaksel juga berhasil mengamankan delapan remaja berusia sekitar 12 - 17 tahun dengan barang bukti pedang, celurit, satu unit motor dan 1 HP.

"Kedelapan orang tersebut kami serahkan ke Polsek Cilandak untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucap Kapolres Metro Jaksel Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Perwira menengah (Pamen) jebolan Akpol 1998 ini menambahkan  pihaknya rutin melaksanakan patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtimbas, salah satunya seperti tawuran.

"Masyarakat silakan melapor ke hotline 110 atau ke nomor HP saya di nomor 0811-9981-998 apabila menemukan tindak pidana atau yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas lainnya," tutupnya. (Angga)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT