ADVERTISEMENT

Pasca Siswa MTS di Pandeglang Tewas Tenggelam, Pihak Sekolah Diminta Tingkatkan Pengawasan

Jumat, 3 November 2023 13:16 WIB

Share
Camat Cikeudal Pandeglang saat memberikan arahan. (Foto: Samsul Fatoni).
Camat Cikeudal Pandeglang saat memberikan arahan. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG,  POSKOTA.CO.ID – Camat dan Kapolsek Cikeudal, Pandeglang, meminta kepada pihak Sekolah MTS Malnu Tegal Lega untuk meningkatkan pengawasan terhadap para siswanya.

Hal itu menyusul, pasca  tenggelamnya seorang siswa di Situ Cikeudal yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Camat Cikeudal, Agung Yuliawan mengungkapkan, pihaknya sengaja menyambangi Sekolah MTS Tegal Lega, untuk memberikan arahan kepada para siswa, pasca kejadian tenggelamnya seorang siswa di Situ Cikeudal beberapa hari lalu.

Arahan ini diberikan lanjut Camat, agar para siswa ini lebih waspada dan pihak sekolah juga diharapkan untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap para siswanya.

"Kami harap ke depan pihak sekolah ini dapat meningkatkan pengawasan, selain itu, para siswa/i juga diharapkan untuk lebih waspada ketika di luar sekolah," ungkapnya, Jum'at (3/11/2023).

Dikatakan Camat, mulai sekarang jika sebelum masuk waktu istirahat, diharapkan semua siswanya jangan dulu diberikan ke luar sekolah. Bahkan ketika istirahat harus tetap berada di lingkungan sekolah.

"Mulai sekarang saya mohon kepada Komite, dewan guru ketika jam istirahat siswanya tetap di dalam sekolah, karena kan di sekolah ini ada kantinnya. Jadi anak-anak jajannya di dalam sekolah saja," katanya.

Menurutnya, kejadian yang menimpa seorang siswa tersebut diharapkan menjadi yang pertama dan yang terakhir, jangan sampai ke depan peristiwa tersebut terulangi lagi.

"Jadi sekali lagi kami sarankan ketika jam istirahat, siswa tidak boleh ke luar sekolah, karena resikonya tinggi," harapnya.

Pihaknya juga mengaku, tidak menyalahkan pihak sekolah ataupun para siswanya, namun diharapkan kejadian itu jadi cermin dan jadi bahan evaluasi pihak sekolah mengenai sistem pengawasannya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT