ADVERTISEMENT

Prabowo Dinilai Capres Paling Berpihak kepada Generasi Muda

Kamis, 2 November 2023 12:54 WIB

Share
Potret Prabowo Subianto bersama masyarakat (Ist)
Potret Prabowo Subianto bersama masyarakat (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai sebagai pemimpin yang paling berpihak dengan generasi muda. Terbukti Menteri Pertahanan (Menhan) ini memberikan kepercayaan kepada generasi muda seperti Tokoh Pemuda Nasional yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa mengatakan dipilihnya Gibran merupakan langkah progresif. Hal ini menunjukkan Prabowo ingin anak muda lebih berkontribusi untuk negara.

"Pilihan Prabowo mengambil Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya sudah barang tentu memiliki keberpihakan kepada anak muda," kata Solissa dalam keterangannya, Rabu (01/11).

Dia menyebut duet Prabowo - Gibran mempunyai kelebihan lain yakni mewakili dua generasi yang berbeda. Hal tersebut sangat positif karena mampu membangun sinergi yang lebih komprehensif dari generasi senior dan junior.

Dari generasi senior nantinya dapat mengarahkan dan memberikan ilmu serta pengalaman berharga kepada generasi muda dalam kepemimpinan nasional. Di sisi lain, anak muda akan menyumbangkan ide serta gagasan yang revolusioner kepada negara.

"Saya melihat konfigurasi Prabowo-Gibran cukup ideal, mewakili aspirasi dari berbagai segmen politik, Prabowo mewakili segmen pemilih tua sedangkan Gibran mewakili segmen pemilih muda," ucap Solissa.

Selain itu, dia mengatakan pasangan Prabowo - Gibran mempunyai keunggulan dari segi daya elektoral. Menurutnya, keberadaan Gibran sebagai wakil Prabowo mampu meningkatkan elektabilitas di kalangan anak muda.

Terbukti, berdasarkan hasil survei terbaru dari Polling Institute periode 25 – 28 Oktober 2023, duet Prabowo – Gibran menjadi pilihan utama para generasi muda Indonesia. Duet Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini mendapatkan dukungan sebesar 46,0 persen di segmentasi pemilih muda id rentang umur 21 tahun ke bawah. 

Sedangkan pesaingnya yakni pasangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar hanya mendapatkan dukungan sebesar 24,5 persen dan koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo – Mahfud MD di angka 23,7 persen. 

Lebih lanjut dalam kelompok usia muda lainnya, Prabowo – Gibran juga memimpin di urutan pertama. Pada kelompok rentang usia 22-25 tahun, Prabowo – Gibran memperoleh dukungan sebesar 46,8 persen.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT