ADVERTISEMENT

Makin Perkasa, Prabowo Unggul Berbagai Hasil Simulasi Survei Pilpres 2024

Rabu, 1 November 2023 14:51 WIB

Share
Prabowo Unggul Berbagai Hasil Simulasi Survei Pilpres 2024. (Foto: Ist)
Prabowo Unggul Berbagai Hasil Simulasi Survei Pilpres 2024. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto semakin perkasa menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pasalnya Menteri Pertahanan ini terekam dari berbagai simulasi survei selalu menempati peringkat pertama bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Salah satunya terlihat dari hasil riset Lembaga Survei Jakarta (LSJ) terbaru periode Oktober yang memperlihatkan keperkasaan Prabowo. Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming terekam unggul dari berbagai simulasi yang dilakukan LSJ.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran kalau dilihat unggul elektabilitasnya dibanding pasangan lain," kata Direktur Riset LSJ, Fetra Ardianto dalam keterangannya, Rabu (01/11).

Dalam simulasi tiga pasangan LSJ, elektabilitas Prabowo - Gibran yang terekam unggul dengan raihan 40,2 persen. Raihan itu disusul oleh pasangan koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan 34,5 persen dan Koalisi Perubahan Persatuan (KPP) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar sebesar 19,3 persen.

Prabowo - Gibran tetap unggul dalam simulasi head to head dengan pasangan lain. Terekam, Prabowo - Gibran unggul 52,8 persen dibanding pesaingnya yakni Ganjar - Mahfud dengan 40,1 persen.

Hasil serupa juga diperlihatkan kala Prabowo - Gibran disimulasikan melawan Anies - Muhaimin. Prabowo - Gibran menang dengan raihan lebih besar yakni 59,6 persen berbanding 35,8 persen yang dimiliki Anies - Muhaimin.

"Prabowo - Gibran 59,6 persen, unggul dark Anies - Muhaimin dengan 35,8 persen," ujar Fetra.

Tambahan informasi, survei LSJ dilangsungkan pada 18-26 oktober 2023 di 38 provinsi di Indonesia dengan melibatkan sebanyak 1.200 responden. Pemilihan responden tersebut dilakukan melalui teknik pengambilan sampel secara acak atau multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

ADVERTISEMENT

Reporter: Kamila Sayara Avicena
Editor: Kamila Sayara Avicena
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT