ADVERTISEMENT

Jadi Korban Pembegalan, Pengendara Motor di Cibinong Bogor Kabur ke Mako Damkar 

Senin, 30 Oktober 2023 14:39 WIB

Share
Ilustrasi begal pengendara sepeda motor. (Poskota/Arif Setiadi)
Ilustrasi begal pengendara sepeda motor. (Poskota/Arif Setiadi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Diduga jadi korban upaya pembegalan, seorang pengendara motor di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor larikan diri ke Mako Damkar.

Usai mendapat luka sabetan senjata tajam (Sajam), pengendara sepeda motor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ini pun langsung membelokan arah kendaraannya ke Mako Damkar sekira pukul 04.10 WIB.

Dalam video yang diterima Poskota.co.id, nampak seorang pria tengah duduk di tengah-tengah petugas Damkar dengan lengan kiri yang berlumuran darah.

Dikonfirmasi, Danru Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto menyebut, usai mendapati luka bacok tersebut, pengendara ini pun masuk ke Mako Damkar untuk meminta pertolongan.

"Sebetulnya, si korban ini mencari pertolongan karena keadaan masih sepi gelap, ia inisiatif belok ke damkar, akhirnya kita tolongin, kita lakukan tindakan medis dasar, kita balut lukanya, kita tutup lukanya," ungkapnya, Senin (30/10/2023).

Arman menyebut, menurut pengakuan korban, pengendara motor ini dikejar oleh 3 orang tak dikenal yang menggunakan satu motor.

"Dia curiga karena di ikutin oleh orang orang itu, akhirnya motornya dipepet, terus di pukul pake samurai, dibacok, akhirnya dia tangkis pake tangan kirinya, akhirnya tangan kirinya yang luka berdarah darah," ucap Arman.

Arman mengatakan, pada saat sang pengendara motor tersebut masuk ke Mako Damkar Kabupaten Bogor, pihaknya pun langsung memberikan pertolongan pertama.

"Sesuai standar kita, pelayanan untuk luka luka sobek sayatan, yang penting kita stop dulu untuk darahnya biar ga ngalir, kita lakukan penanganan medis, kita perban. Saya sarankan dia jangan bawa motor, untuk dijemput aja sama kawannya, akhirnya dijemput sama temennya terus di bawa ke klinik," pungkasnya. (Panca Aji)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT