ADVERTISEMENT

Pj Bupati Bersama PWI Kabupaten Tangerang Distribusikan Air Bersih

Kamis, 26 Oktober 2023 13:45 WIB

Share
Penyaluran air bersih di Desa Kohod. (Foto/ist)
Penyaluran air bersih di Desa Kohod. (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG,  POSKOTA.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyampaikan apresiasi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang terkait kerja bakti sosial penyaluran air bersih di Desa Kohod.

Program PWI Peduli ini menyalurkan bantuan 105 ribu liter air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Acara ini dihadiri Pj Bupati Tangerang Andi Ony, Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar, dan Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo.

Penyaluran bantuan air bersih tersebut merupakan hasil kolaborasi PWI Tangerang bersama Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR)  dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tangerang mengatakan penyaluran bantuan air bersih merupakan bentuk kolaborasi dan gotong royong dalam menunjukkan kepedulian bersama antara Pemkab Tangerang, Perumdam TKR dan PWI Kabupaten Tangerang kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau panjang, terutama di Desa Kohod, Pakuhaji.

"Kolaborasi dan gotong royong dalam penyaluran bantuan air bersih sebanyak 105 ribu liter ini adalah teladan yang baik dan patut dijadikan acuan bagi pihak lainnya, untuk melakukan hal yang sama, membantu masyarakat yang sedang kesulitan," katanya, Kamis (26/10).

Dia mengatakan, wartawan memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi dan menyuarakan isu-isu yang penting bagi masyarakat.

Dia berharap dengan adanya dukungan insan pers dapat memberikan pemahaman yang benar dan memberikan pencerahan kepada masyarakat akan pentingnya akses air bersih dan menjaga sumber daya alam kita.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan acara ini, termasuk para anggota PWI Kabupaten Tangerang atas kerja sama dan upayanya yang sangat berarti untuk kemajuan Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Perumdam TKR Sofyan Sapar mengatakan sejak Juli sampai pertengahan Oktober 2023, Perumdam TKR sudah menyalurkan sekitar 4 juta liter air bersih untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang yang sedang dilanda kesulitan air bersih.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT