ADVERTISEMENT

Ada Deklarasi Prabowo-Gibran, Polda Metro Alihkan Lalu Lintas di GBK

Rabu, 25 Oktober 2023 08:53 WIB

Share
Prabowo bertemu dengan Gibran di Solo. Foto: Tim media Prabowo.
Prabowo bertemu dengan Gibran di Solo. Foto: Tim media Prabowo.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menjelaskan, pihaknya akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) saat digelarnya deklarasi bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres)  Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Rabu, (25/10/2023).

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kemacetan yang mengular lantaran banyaknya pendukung dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menghadiri deklarasi tersebut.

"Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar) selama acara deklarasi,"ujar Latif dalam keterangannya.

Tak hanya itu, Latif juga menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan deklarasi tersebut.

"Total 140 personel Ditlantas Polda Metro Jaya dan satlantas polres akan siaga," ujar Latif.

Sebelumnya, bakal pasangan capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan berangkat ke kantor KPU dari kediaman Prabowo di Kertanegara 4 Jakarta Selatan, Rabu 25 Oktober.

"Saudara Prabowo dan Gibran akan berangkat bersama-sama dari Kartanegara," kata Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani juga mengungkapkan bahwa keduanya akan diantar oleh ketua umum partai KIM.

"Mereka akan berangkat dari Kartanegara menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno untuk bertemu dengan kader dan relawan yang sudah menunggu di sana," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan di Stadion Indonesia Arena akan dimulai pukul 09.00 WIB. Bakal pasangan calon ini akan menyapa sukarelawan di sana.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT