ADVERTISEMENT

Gasak Dompet dan HP Penumpang Bus TransJakarta, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Selasa, 24 Oktober 2023 09:55 WIB

Share
Ilustrasi pria dihajar massa. (Poskota/Arif Setiadi)
Ilustrasi pria dihajar massa. (Poskota/Arif Setiadi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Seorang pria babak belur dihakimi massa karena kepergok menggasak dompet penumpang  bus transjakarta., di Jalan Gatot Subroto, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023) pagi.

Kapolsek Setia Budi, Kompol Arif Oktota mengatakan pelapor seorang wanita penumpang bus transjakarta mengaku telah kehilangan dua ponsel dan dompet setelah turun dari halte bus transjakarta.

"Lokasi kejadian di dalam koridor Pluit Pinang Ranti. Korban baru turun dari bus lalu menyadari dua ponsel dan dompetnya telah dicuri diduga sama pelaku," ujar Kompol Arif kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (23/10/2023) malam.

Perwira menengah (Pamen) jebolan Taruna Akpol 2010 B ini menyebutkan korban mencurigai gerak gerik seorang pemuda lalu korban berteriak meminta tolong.

"Pelaku sempat kabur dan warga serta pengemudi ojek mendengar teriakan minta tolong korban langsung mengejar pelaku hingga tertangkap dan langsung menjadi bulan-bulanan massa," ungkapnya.

Mantan Wakasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat ini menuturkan pelaku sempat berkelit namun didapatkan dompet korban berada di dalam jaketnya.

"Diduga pelaku beraksi tidak sendiri. Dua ponsel korban  telah berpindah tangan.  Ada kemungkinan pelaku beraksi  berdua atau tiga orang," tuturnya.

Saat ini pelaku, lanjut Kompol Arif, sudah diamankan dibawa ke Mapolsek Setia Budi untuk diobati dahulu luka-luka karena babak belur.

"Kondisi pelaku babak belur sudah kita obati ke rumah sakit terdekat. Sementara pelaku kita sangkakan dengan Pasal 362 KUHP pencurian dengan ancaman pidana lima tahun penjara," tutupnya. (Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT