ADVERTISEMENT

Kenali 4 Manfaat dan Kandungan Gizi Nasi Goreng bagi Kesehatan Tubuh

Minggu, 22 Oktober 2023 12:24 WIB

Share
4 manfaat nasi goreng bagi kesehatan tubuh dan kandungan gizinya (Ist)
4 manfaat nasi goreng bagi kesehatan tubuh dan kandungan gizinya (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menu masakan yang terbuat dari bahan baku nasi atau biasa disebut dengan nasi goreng memang menjadi salah satu hidangan yang sangat populer di Tanah Air.

Selain memiliki cita rasa yang khas dan lezat dari perpaduan bumbunya, nasi goreng ternyata memiliki sejumlah manfaat serta kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Dikutip dari buku berjudul '100 Resep Nasi Goreng, Dapur Alma (2023:1)', awal mula adanya menu nasi goreng di Indonesia lantaran budaya Tiongkok yang masuk ke Tanah Air pada tahun 449 Masehi.

Pada awalnya, nasi goreng hanya menu masakan yang terbuat dari bahan utama nasi putih yang dicampur dengan telur dan bawang putih saja. Namun, seiring berkembangnya zaman, nasi goreng terus mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Kini, nasi goreng telah banyak disajikan dengan berbagai macam campuran rempah serta topping yang beragam, mulai dari sosis, smoked beef, udang, teri, dan masih banyak lagi.

Meskipun nasi goreng telah menjadi makanan yang cukup umum dijumpai di Indonesia, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaat serta kandungan gizi dari nasi goreng.

Lantas, seperti apa manfaat dan kandungan gizi yang ada dalam nasi goreng? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Sumber energi yang baik bagi tubuh

Seperti yang kita ketahui, nasi goreng terbuat dari bahan dasar beras atau nasi yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks. Karbohidrat sendiri merupakan salah satu sumber energi utama bagi tubuh manusia.

Pada saat seseorang mengkonsumsi nasi goreng, maka tubuh akan mendapatkan pasokan energi yang cukup untuk menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari.

2. Kaya akan kandungan protein

Nasi goreng kerap kali disajikan dengan beragam bahan tambahan seperti ayam, udang, ataupun telur. Semua bahan yang digunakan di dalam nasi goreng merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT