ADVERTISEMENT

Di Tahun Politik, Wapres Minta Media Tetap Jaga Kemandirian dan Integritas

Sabtu, 21 Oktober 2023 18:20 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat meresmikan Gedung Nusantara TV. (setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat meresmikan Gedung Nusantara TV. (setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Wakil Presiden  (Wapres) KH Ma'ruf Amin meminta media perlu menjaga kemandirian dan integritasnya, terutama dalam tahun politik saat ini, sehingga masyarakat bisa mendapatkan perspektif yang objektif dalam mengambil keputusan

Demikian diutarakan Wapres saat menghadiri acara Topping Off Gedung Perkantoran NT Tower, Studio Nusantara TV, dan Perhotelan PT Nurdin Tampubolon FAM, bertempat di Lantai 8, Gedung NT Tower, Jl. Pulomas, Kampung Baru, Kel. Kayuputih, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat sore (20/10/2023).

Tidak hanya memiliki integritas, menurut Wapres, media juga harus dapat cepat beradaptasi dan responsif dalam mengambil sikap terhadap segala situasi politik. "Media juga harus berupaya untuk responsif dan adaptif dengan situasi terkini,” ucap Wapres.

Lebih lanjut, Wapres menyebutkan pentingnya peranan industri media sebagai media edukasi, sarana hiburan, dan berita yang berkualitas dan informatif bagi masyarakat.

"Industri media memegang peranan penting, tidak hanya dalam menyediakan hiburan dan berita yang menarik dan berkualitas, tetapi juga memberikan edukasi publik,” jelas Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres mengingatkan agar media harus dapat terus melakukan inovasi dan mengikuti kemajuan tren dan teknologi terkini untuk tetap memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Senantiasa melakukan pembaruan dan menghadirkan terobosan, juga menyesuaikan diri dengan teknologi dan tren konsumen,” tutur Wapres.

Wapres optimis Indonesia akan semakin unggul melalui kontribusi media yang terus berinovasi dan bertanggungjawab dalam mengawal demokrasi dan mencerdaskan bangsa.

“Saya yakin bahwa dengan semangat inovasi, tanggung jawab, dan kejujuran, industri media kita akan terus menjadi kekuatan yang mencerdaskan bangsa, menjaga demokrasi, sekaligus menciptakan peradaban unggul Indonesia di mata dunia,” pungkasnya.

Presiden Komisaris NT Corporation (NT Corp) Nurdin Tampubolon menyampaikan komitmen penuh NT Corp dalam mendukung keberlangsungan industri media dan harapannya terhadap NT Corp sebagai pionir peningkatan produktivitas korporasi media.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT