ADVERTISEMENT

BNPB Siapkan Helikopter Waterbombing Bantu PemadamanTPA Rawa Kucing

Sabtu, 21 Oktober 2023 19:14 WIB

Share
Kebakaran TPA Rawa Kucing. (Foto/ist)
Kebakaran TPA Rawa Kucing. (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana, pihaknya akan mengirimkan satu unit helikopter waterbombing untuk membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Diketahui, kebakaran yang terjadi sejak Jumat (20/10) siang kemarin belum juga padam hingga saat ini. Untuk itu pemerintah setempat, serta stake holder lainnya pun terus melakukan upaya pemadaman dan pencegahan rambatan api ke lokasi lainnya. 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, helikopter akan diterjunkan untuk mempercepat proses pemadaman. 

"Untuk mempercepat, satu unit helikopter akan diterjunkan ke lokasi. Dimana, sebelumnya sudah ada sebanyak 36 unit pemadam kebakaran dan sekitar 450 orang terlibat dalam proses pemadaman," katanya, Sabtu (21/10).

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya dan daya maksimal untuk memadamkan api. 

"Kami tidak hanya terjunkan petugas pemadam namun hampir semua petugas lapangan yang bisa bantu kamu mobilisasi untuk memadakan api, karena lokasi kebakaran hanya berjarak 2,1 kilometer dari ujung runway bandara. Kami berupaya jangan sampai kebakaran ini menggangu penerbangan di Bandara Soetta yang menjadi pintu gerbang negara. Ditambah, asap yang mengepul ini dikhawatirkan juga menganggu warga sekitar," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT