ADVERTISEMENT

Pemilih PPP Mayoritas Dukung Prabowo di Survei Terbaru LSI

Jumat, 20 Oktober 2023 14:33 WIB

Share
Prabowo Subianto terus banjir dukun masyarakat RI usai unggul di skema Head to Head (Ist)
Prabowo Subianto terus banjir dukun masyarakat RI usai unggul di skema Head to Head (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mendapatkan mayoritas limpahan dukungan dari pemilih yang berada di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berdasarkan survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Pada periode survei 2 – 8 Oktober 2023 itu, tercatat ada 41,9 persen suara pendukung PPP memberikan dukungan kepada Prabowo. 

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan mengatakan pemilih PPP memasuki masa pendaftaran Capres – Cawapres hingga Pilpres 2024 cenderung masih terbelah. Merujuk pada survei yang dikeluarkan LSI, para pemilih PPP cenderung masih terbelah dan lebih dominan ke arah Prabowo. 

“Nah yang menarik pemilih PPP itu masih terbelah, lebih banyak mendukung Prabowo baru disusul Anies, dan Ganjar. Jadi pemilih PPP cenderung malah paling sedikit mendukung calon yang dicalonkan PPP itu sendiri,” kata Djayadi dalam keterangannya, Jum’at (20/10). 

Tak hanya itu, dari rilis survei yang sama, para pemilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga cenderung masih terbelah ke Prabowo, Ganjar bahkan Anies. Berdasarkan hasil survei yang sama, baik Prabowo, Ganjar dan Anies sama kuat mendapatkan dukungan dari para pemilih di PKB. 

“Pemilih PKB cenderung masih terbelah, terutama antara mendukung Anies atau mendukung Ganjar Pranowo. Jadi 37 persen mendukung Anies, 37,6 persen mendukung Ganjar. Jadi pemilih PKB masih terbelah karena banyak juga 25 persen ke Prabowo,” ungkapnya. 

Jika dilihat secara lebih mendalam, dukungan yang didapatkan Prabowo dari para pemilih PPP lebih tinggi dibandingkan yang didapat oleh Capres PDIP Ganjar Pranowo dan Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. 

Dari survei LSI tersebut, sebanyak 41,9 persen mendukung Prabowo. Kemudian, disusul oleh perolehan yang didapatkan Anies dengan 33,1 persen dan Ganjar dengan 25,0 persen. 

Secara keseluruhan di dalam survei LSI, Prabowo lagi – lagi menempati urutan teratas pada simulasi tiga nama Capres untuk Pilpres 2024. Prabowo berhasil mendapatkan total dukungan sebanyak 37,0 persen, disusul Ganjar dengan 35,2 persen dan Anies 22,7 persen. 

“Prabowo paling banyak dipilih, 37 persen, baru kemudian Ganjar Pranowo 35,2 persen, Anies 22,7 persen, sekitar 5,2 persen belum memberikan jawaban,” ujar Djayadi.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT