ADVERTISEMENT

Depresi Ditinggal Suami, Anak 6 Tahun Ditusuk Ibu Kandung

Jumat, 20 Oktober 2023 06:41 WIB

Share
Ilustrasi penusukan. (ist)
Ilustrasi penusukan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Miris, ibu rumah tangga (IRT) tega menikam anak kandungnya sendiri yang masih berusia 6 tahun. Peristiwa menyedihkan itu terjadi di kediamannya di daerah Koja, Jakarta Utara, pada Rabu (18/10). Polisi menduga aksi wanita berusia 30 tahun lantaran depresi setelah ditinggal kabur suaminya.

Akibat aksi sang ibu yang berinisial J, korban menderita luka tikaman di tubuhnya. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iver Son Manossoh mengatakan aksi tersebut dipergoki tetangga sebelum akhirnya pelaku diamankan. "Iya diamankan warga sekitar, kemudian melapor ke Polsek, diamankan, kemudian dilimpahkan ke PPA Polres," kata Iver Son kepada wartawan, Kamis (19/10).

Iver Son menduga pelaku mengalami depresi berat setelah berpisah dengan suaminya. Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kejiwaan pelaku. "Karena dia berpisah dengan suami sekian lama, jadi dia mengalami tekanan, depresi berat. Kemudian juga pisah ranjang dengan suami, dia hanya berdua dengan anaknya," tuturnya.

"Jadi dari analisa sementara kita dalami pemeriksaan, kita berkoordinasi dengan ahli, pelaku itu saat ini sedang dalam proses pemeriksaan psikologi. Jadi kita lagi meminta, dilakukan pemeriksaan secara psikiatrikum psikologi, karena ada dugaan dia mengalami depresi berat," ujarnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Asman Hadi mengatakan pelaku menusuk anaknya sendiri dengan pisau dapur. Ada sekitar 3 luka tusukan dan luka sayatan di tubuh anak korban. "Ada beberapa guratan gitu cakaran gitu, kayak pisau tapi nggak kena gitu loh. Itu ada banyak, 3 apa 4 tarikan, kalau luka tusuk ke dalamnya ada 3 apa 4," jelasnya.

Beruntung, anak tersebut masih selamat setelah ditusuk ibunya sendiri. Saat ini korban masih menjalani perawatan di RS Koja. Kasus tersebut kini ditangani Polres Metro Jakarta Utara.

J kini hidup berdua dengan anak semata wayangnya setelah ditinggal suaminya itu.

"Dia berpisah dengan suami sekian lama, jadi dia mengalami tekanan depresi berat. Kemudian juga pisah ranjang dengan suami, dia hanya berdua dengan anaknya," katanya.

Kini J dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dicek kejiwaannya."(Pelaku) kita rujuk ke RS Kramat Jati," tutupnya. (*/yh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT