ADVERTISEMENT

Motor Buas Suzuki Hayabusa Edisi 25th Anniversary Resmi Meluncur, Harga Tembus Segini

Selasa, 17 Oktober 2023 19:19 WIB

Share
Intip spesifikasi Suzuki Hayabusa 25Th Anniversary Edition. (Foto: lst)
Intip spesifikasi Suzuki Hayabusa 25Th Anniversary Edition. (Foto: lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Suzuki Hayabusa 25th Anniversary Edition secara resmi melakukan debutnya.

Motor buas Suzuki Hayabusa 25th Anniversary Edition itu melakukan peluncuran di Inggris. Demikian seperti disitat Visordown, Selasa 17 Oktober 2023.

Peluncuran Suzuki Hayabusa 25th Anniversary Edition ini seolah menepati janji pabrikan asal Jepang tersebut, yang pada Juli lalu, pernah mengungkap kalau mereka tengah menggarap proyek khusus. 

Produk baru itu disebut sengaja dihadirkan dalam rangka memperingati 25 tahun model GSX-1300R Hayabusa.

Diketahui, Suzuki Hayabusa adalah salah satu sepeda motor paling ikonik sejak 24 tahun terakhir. Dan pada hari jadinya yang ke 25, Suzuki sengaja menggunakan kesempatan khusus ini untuk memperingatinya dengan produk baru. Yakni edisi ulang tahun.

Lalu, apa yang berubah? Berdasarkan catatan, ada emblem 25th di bagian tangki menempel. Logo yang sama juga terlihat di bagian pipa knalpotnya.

Dudukan cakram rem berlapis emas, sarung jok, sampai bantalan pembonceng, turut mengalami perubahan. Warna bodi juga turut hadir istimewa, yakni glass blaze orange dan glass sparkle black.

Dari segi fitur, motor ini mendaulat mesin 4 silinder segaris 1.340 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 tenaga kuda (HP) serta torsi 111 Ib-Ft, dengan paket elektronik modern.

Baik itu sistem kontrol peluncuran 3 tingkat, sistem kontrol traksi 10 tingkat, 3 mode tenaga, sistem pengereman ABS yang sensitif terhadap sudut kemiringan, sistem rem 3 tingkat, sistem bantuan RPM rendah, hingga sistem start yang mudah.

“Tidak banyak sepeda motor yang memiliki sejarah, warisan, dan kedudukan yang sama seperti Hayabusa, maka tidak berlebihan jika kami menyebutnya sebagai ikon. Memasuki tahun ke-25, pelanggan dapat memiliki sejarah dengan edisi khusus ini,” ujar Head of Motorcycles Suzuki GB, Jonathan Martin.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT