ADVERTISEMENT

Toyota Estima Bakal Kembali ke Pasar Otomotif dengan Teknologi MVP Serba Listrik di Tahun 2025 Mendatang

Jumat, 13 Oktober 2023 13:05 WIB

Share
Toyota Estima bakal rilis jadi mobil listrik di tahun 2025 (Ist)
Toyota Estima bakal rilis jadi mobil listrik di tahun 2025 (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Rumor kembali beredar bahwa Toyota Estima, yang dikenal sebagai Tarago atau Previa di beberapa pasar, akan kembali ke pasaran sebagai mobil MPV serba listrik, dengan publikasi Jepang Best Car Web yang mengklaim jika kendaraan listrik ini akan muncul sekitar tahun 2025 mendatang.

Pada tahun 2021 lalu, publikasi tersebut juga menyebutkan hal yang sama berlaku untuk minivan listrik yang akan hadir tahun ini, jadi itu hanya perubahan waktu saja.

Laporan terkini menunjukkan bahwa mobil Toyota MPV listrik ini akan menggunakan versi yang ditingkatkan dari platform e-TNGA milik pembuat mobil, memungkinkan aplikasi penggerak roda depan dan akan memiliki jangkauan yang baik sekitar 600 km dengan sekali pengisian daya. 

Media tersebut juga menyatakan bahwa harga untuk model tersebut akan dibanderol mual dari harga 6,5 ​​juta dan 7 juta yen atau sekitar Rp 681.697.259,10 sampai Rp 734.135.509,80.  

Dalam komunikasi sebelumnya tentang perjalanan elektrifikasinya, perusahaan tidak pernah mengisyaratkan apa pun mengenai Estima, yang dihentikan produksinya pada akhir tahun 2019 lalu, dalam rentang model yang diharapkan.​

Jika hal ini membuahkan hasil seperti yang diusulkan, Estima listrik diharapkan akan berganti nama menjadi model bZ, sejalan dengan nomenklatur yang dipilih pembuat mobil untuk kendaraan listriknya.

Kendaraan produksi Toyota ini juga diklaim akan menjadi minivan listrik pertama merek tersebut. Meskipun ada banyak mobil penggerak orang dengan berbagai ukuran di pasaran, seperti Alphard/Vellfire, Sienta, Voxy dan Noah, powertrain hybrid adalah pilihan terbaik dalam hal  elektrifikasi.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT