ADVERTISEMENT

Hilangkan Perut Buncit dengan 6 Olahraga Ini! Dijamin Singset dan Sehat

Jumat, 13 Oktober 2023 12:24 WIB

Share
6 olahraga yang mampu mengecilkan perut buncit (Ist)
6 olahraga yang mampu mengecilkan perut buncit (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tak hanya mengurangi rasa percaya diri pada penampilan seseorang, perut buncit juga dapat mengakibatkan berbagai macam masalah dalam kesehatan tubuh, antara lain stroke dan jantung.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan perut buncit, diantaranya gaya hidup yang tak teratus, pola makan yang tidak sehat, stress, kurang istirahat, jarang meminum air putih, dan tidak berolahraga.

Menurut Medical News Today, perut buncit juga dapat disebabkan oleh timbunan lemak berlebih pada bagian perut atau visceral. Lemak visceral sendiri merupakan lemak yang terdapat di area rongga perut.

Lemak visecral dinilai dapat membahayakan tubuh lantaran bisa menghasilkan bahan kimia serta hormon yang sangat beracun bagi kesehatan. Lantas, bagaimanakah cara mengecilkan perut buncit dengan aman?

Dalam artikel ini POSKOTA akan memberikan informasi terkait cara menghilangkan perut buncit dengan deretan olahraga berikut yang dapat kamu terapkan untuk mendapat bentuk tubuh yang ideal dengan sehat.

Dilansir dari laman Hindustan Times, berolahraga di pagi hari disebut sangat efektif untuk membakar lemak berlebih pada perut. Olahraga di pagi hari juga menawarkan banyak keuntungan bagi kesehatan tubuh dan pikiran.

Berikut enam olahraga di pagi hari yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit:

1. Bicycle crunch

Melakukan bicycle crunch dinilai sangat baik untuk melatih otot rektus abdominis serta otot obliques dalam waktu yang bersamaan. Gerakan tersebut juga dapat memberikan latihan inti yang komprehensif.

Untuk melakukan gerakan bicycle crunch, kamu dapat berbaring telentang dengan tangan yang berada di belakang kepala dan posisilan kedua kaki di atas lantai. 
 
Dekatkan siku kanan ke lutut kiri dan rentangkan kaki kanan. Beralih dengan cepat ke sisi lain, dekatkan siku kiri ke  lutut kanan. Lanjutkan mengayuh sisinya secara bergantian. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 3 set, masing-masing set dapat kamu lakukan sebanyak 15 kali.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT