ADVERTISEMENT

Yamaha Luncurkan Kendaraan dengan Inovasi Segar di Acara Pameran Japan Mobility Show 2023

Kamis, 12 Oktober 2023 13:14 WIB

Share
Yamaha tampilkan inovasi segar di Japan Mobility Show 2023 (Ist)
Yamaha tampilkan inovasi segar di Japan Mobility Show 2023 (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Untuk mempersiapkan Japan Mobility Show 2023 yang sangat dinantikan, pabrikan otomotif ternama Yamaha akan meluncurkan serangkaian model impresif yang akan berpartisipasi dalam acara ini.

Ajang pameran tersebut dijadwalkan berlangsung di Tokyo Big Sight mulai 28 Oktober hingga 5 November 2023, dengan peluncuran pers beberapa hari sebelumnya. Kreasi terbaru Yamaha yang menjanjikan menawarkan beragam pilihan transportasi inovatif yang akan menarik bagi para peminat dan masyarakat umum.

Perbedaan penting dalam presentasi Yamaha adalah terminologi yang digunakan untuk mengklasifikasikan kendaraannya. Alih-alih menyebutnya sebagai kendaraan konsep, Yamaha memilih untuk menyebut setiap sepeda motornya sebagai 'kendaraan referensi'. Perubahan nomenklatur ini menunjukkan komitmen Yamaha terhadap kepraktisan dan potensi sesungguhnya dari inovasi ini.

Selain itu, Yamaha akan menampilkan berbagai kendaraan serta beberapa diklasifikasikan sebagai 'pameran khusus' dan lainnya sebagai "pameran khusus bekerja sama dengan Yamaha Corporation", yang menyoroti upaya kolaboratif dalam organisasi Yamaha tersebut.

Di antara atraksi unggulan Japan Mobility Show 2023, Yamaha akan menghadirkan enam model world premiere, empat di antaranya masuk ke dalam kategori kendaraan bermotor roda dua dan tiga.

1. Motoroid2

Motoroid2 merupakan sebuah kendaraan evolusi dari konsep Motoroid asli yang diperkenalkan pada tahun 2017 lalu di Tokyo Motor Show, dan menjadi salah satu sepeda motor yang menarik dari pameran tersebut. Yamaha menggambarkan Motoroid2 sebagai kendaraan mobilitas pribadi yang dapat mengenali pemiliknya, bangkit dari tempat duduk dan bergerak bersama pengendaranya, serta memberikan pengalaman berkendara yang realistis.

Yamaha telah mencapai fungsionalitas canggih ini melalui 'Sistem Kontrol Pusat Massa Aktif' (AMCES) yang inovatif, yang mencakup fitur-fitur seperti self-leveling dan pengenalan wajah. Visi perusahaan di masa depan adalah membangun hubungan erat antara pengendara dan mesinnya, menjanjikan pengalaman unik dan menarik.

2. Tricera

Tricera, sebuah kendaraan versi roda tiga dari Yamaha yang disebut-sebut berbeda dari pesaingnya dalam hal powertrain listrik dan sistem kemudi tiga roda. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan mode manual yang memungkinkan pengemudi mengendalikan kemudi roda belakang sehingga memberikan pengalaman berkendara lebih dinamis.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT