ADVERTISEMENT

5 Cara Efektif Mengecilkan Perut Buncit dalam 2 Minggu, Mudah Dilakukan!

Kamis, 12 Oktober 2023 14:22 WIB

Share
Cara efektif kecilkan perut buncit selama dua minggu (Pexels)
Cara efektif kecilkan perut buncit selama dua minggu (Pexels)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memiliki perut yang rata adalah impian semua orang. Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengecilkan perut buncit secara efektif dalam kurun waktu dua minggu.

Bagi mereka yang memiliki perut buncit mungkin telah melakukan berbagai cara agar lemak pada perut bisa menghilang segera hingga hasilnya merata dan terlihat ramping.

Meski tampaknya mudah, namun mengecilkan perut buncit nyatanya sangatlah sulit jika kamu tidak berpegang teguh pada pendirian alias konsisten. Kamu harus memiliki batas waktu tersendiri sebagai pegangan agar hasilnya sesuai.

Nah, berikut ini ada tips cara mengecilkan perut bunci selama dua minggu yang terbukti efektif menurut pakar penurunan berat badan seperti dilansir laman Prevention. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Banyak makan serat

Makanan tinggi karbohidrat dan gula olahan tidak benar-benar mengekang rasa lapar, sehingga kamu malah makan lebih banyak. Sebaliknya, makan lebih banyak makanan berserat tinggi seperti roti gandum, oat, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, buncis, dan biji chia.

“Mereka membuat Anda kenyang karena seratnya," kata Lawrence Cheskin, MD, ketua departemen studi nutrisi dan makanan di Universitas George Mason dan profesor kesehatan, perilaku, dan masyarakat di Universitas Johns Hopkins. 

2. Jalan kaki setiap hari

Jika kamu tidak memiliki rutinitas olahraga yang tetap, maka berjalan kaki adalah awal yang baik untuk mengecilkan perut buncit. 

Sebuah penelitian kecil yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition & Latihan  Biokimia menemukan bahwa wanita gemuk yang melakukan program jalan kaki  50 hingga 70 menit tiga hari seminggu selama 12 minggu mengalami penurunan lemak visceral secara signifikan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT