ADVERTISEMENT

Tokoh NU KH Marsudi Syuhud: NU Siapkan Kader Terbaik untuk Cawapres Dampingi Capres di Pemilu 2024

Rabu, 11 Oktober 2023 21:27 WIB

Share
KH Marsudi Syuhud hadiri upacara HUT TNI ke-78. Foto: Poskota.
KH Marsudi Syuhud hadiri upacara HUT TNI ke-78. Foto: Poskota.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kyai Marsudi Syuhud menyatakan jika organisasi NU siap memberikan kader-kader terbaik jika Calon Presiden (Capres) mau mengambil Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari organisasi keagamaan terbesar dari Indonesia itu.

Hal tersebut disampaikan Kyai Marsudi Syuhud dalam sebuah diskusi politik, Rabu (11/10/2023).

"Insyaallah kalau nanti itu ngambil Prabowo misalnya ngambil Cawapresnya dari NU, atau Pak Ganjar mau ambil cawpresnya dari NU, nanti ini kan ada grade masing-masing. Kira-kira yang datang siapa, saya kasih semuanya," katanya.

"Nah dari rebutan-rebutan yang belum dapat-dapat ini, maka sesungguhnya ini bukan barang susah, minta ke saya, saya kasih. Saya siapkan kader-kader NU," tambah Kyai Marsudi Syuhud.

Pernyataan KH Marsudi Syuhud itu meyakinkan jika saat ini suara NU tengah ramai diperebutkan banyak pihak jelang musim politik 2024. Apalagi warga NU saat ini tercatat ada sekira lebih dari 100 juta.

Maka, tambah Marsudi Syuhud, tak heran jika saat ini suara NU seakan menjadi 'gadis manis' yang tengah diperebutkan oleh Capres dari berbagai partai politik yang mengusung.

"Maka ketika menjadi gadis manis incaran para cawapres ini atau incaran para calon presiden untuk menjadi cawapresnya, itu menjadi sesuatu yang biasa, yang lazim," ucapnya.

Lebih jauh, Marsudi Syuhud menuturkan, urusan pemilihan capres-cawapres sepenuhnya diserahkan kepada warga NU sendiri.

"Warga NU mempunyai kebebasan untuk memilih siapa presiden, siapa cawapresnya. Dengan kebebasan ini, saya mengapresiasi pada PBNU, maka warga-warga inilah yang sesungguhnya yang direbutkan oleh para calon presiden," tutur KH Marsudi Syuhud.

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT