ADVERTISEMENT

Nyaleg Lewat PAN, PDIP Minta Surat PAW Cinta Mega Segera Dikeluarkan

Selasa, 10 Oktober 2023 09:37 WIB

Share
Mantan anggota DPRD DKI fraksi PDIP, Cinta Mega. (Ist)
Mantan anggota DPRD DKI fraksi PDIP, Cinta Mega. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta meminta DPP untuk segera mengeluarkan surat pergantian antarwaktu (PAW) terhadap Cinta Mega dari DPRD DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono saat dikonfirmasi menyusul dikabarkabarkannya daftar calon sementara (DCS) anggota legislatif DKI Jakarta di KPU DKI Jakarta atas nama Cinta Mega melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Gembong mengatakan, surat permohonan percepatan PAW telah disampaikan ke DPP dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi pada Senin, 9 Oktober 2023. Akan tetapi, Gembong mengaku tak tahu persis lambatnya proses PAW Cinta Mega, padahal Cinta sudah dipecat sejak beberapa bulan lalu.

“Hari ini suratnya sudah kami kirim ke DPP, dan hari ini juga DPD akan mengirim surat kepada pimpinan dewan. Pemberhentian (Cinta) sebagai anggota, pemberhentian antarwaktu sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, tapi pergantian antarwaktunya nunggu surat dari DPP Partai,” kata Gembong, Selasa (10/10) 

Menurut Gembong, pemberhentiannya Cinta sebagai kader PDIP memang sudah dilakukan beberapa pekan yang lalu. Namun dia mengingatkan, domain PAW merupakan ranah dari DPP.

“Karena domain DPP maka kami desak sekarang, kami desak kepada DPP untuk segera mengeluarkan surat PAW kepada Ibu Cinta,” ujarnya.

Gembong yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI ini mengatakan, sebetulnya DPP PDIP sudah memecat Cinta Mega dari keanggotaan partai sejak beberapa bulan lalu. Saat ini, proses PAW Cinta Mega di DPRD DKI Jakarta masih tertahan di tingkat DPP.

Nantinya, kursi Cinta Mega akan diisi oleh kader PDIP lainnya yang berada di nomor terbesar berikutnya. Namun Gembong tak menjelaskan identitas kader PDIP tersebut yang akan mengisi kursi Cinta Mega.

Di sisi lain, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga belum mengetahui kabar Cinta Mega pindah ke PAN. Kata dia, informasi tersebut baru diketahui di level DPD PDIP.

“Ibu Mega (Ketum PDIP) belum (tahu), kenapa belum tahu, masih lingkupnya DPD yang tahu tentang pendaftaran Ibu Cinta Mega sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional. Kemudian DPD tahu, langsung kami kirim surat kepada DPP Partai,” ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT