ADVERTISEMENT

Punya Terebosan Baru, Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 Resmi Rilis di Pasar Eropa

Senin, 9 Oktober 2023 14:22 WIB

Share
Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 meluncur di Eropa (Foto/Kawasaki.eu)
Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 meluncur di Eropa (Foto/Kawasaki.eu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Produsen seda motor sport asal Jepang yang ada di Eropa, yakni Kawasaki Motors Eropa baru saja mengumumkan produk terbarunya lewat peluncuran Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 atau motor HEV kepada publik.

Sebelumnya, Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 telah lebih dulu diperkenalkan oleh Kawasi pada ajang pameran EICMA 2022 lalu dengan waktu yang terbilang sangat singkat.

Rideapart mengabarkan pada hari Minggu (8/10/2023) kemarin bahwa motor Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 hadir dengan dukungan dua elemen. Pada sisi pembakarannya terdapat mesin baru 415cc parallel twin yang dapat memilih gigi manual dan otomatis.

Dari segi listrik, Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 menerapkan motor taksi bertenaga 9 kilowatt (sekitar 12 tenaga kuda) dengan baterai yang memiliki kapasitas hingga 84 volt.

Team Green mengatakan bahwa kombinasi tersebut merupakan sistem hybrid yang cukup kuat. Dengan percaya diri dan perasaan bangga, pihak produsen menyebut juka sepeda motor terbaru Kawasaki ini merupakan jenis sepeda motor pertama di dunia yang diproduksi secara massal.

Jika dibandingkan dengan tenaga yang dimiliki oleh motor Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 ini, motor tersebut dapat menghasilkan 43,5 kilowatt (sekitar 58,3 tenaga kuda) yang dapat mencapai maksimum 51,5 kW (sekitar 68,5 hp) jika pengendaranya menggunakan fitur e-Boost.

Lebih lanjut, menurut pihak Kawasaki, Ninja 7 HEV hampir serupa dengan motor pembakaran 650cc hingga 700cc dalam segi fisik maupun performa. Kendati demikian, Ninja 7 HEV sendiri merupakan nama yang cukup berbeda dan menarik perhatian konsumen dari praktik penamaan yang pernah ada.

Tak hanya itu, Kawasaki juga turut menghadirkan berbagai macam fitur menarik dan canggih di Ninja 7 HEV ini, salah satunya fungsi idle stop atau mesin pembakaran yang berhenti ketika motor dalam keadaan diam. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghemat bahan bakar motor.

Meskipun fitur tersebut telah banyak ditemukan pada beberapa kendaraan skuter, namun fitur idle stop belum umum ditemukan pada sepeda motor seperti Ninja 7 Hybrid 2024 ini.

Selain itu, terdapat fitur bernama Auto Start Position yang dapat secara otomatis memilih gigi satu saat sepeda motor berhenti sehingga pengemudi siap berkendara pada waktu yang tepat.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT