ADVERTISEMENT

Cawapres Idaman, Kinerja Erick Thohir di BUMN Kuatkan Potensi Keterpilihan

Senin, 9 Oktober 2023 16:24 WIB

Share
Kinerja Erick Thohir di BUMN Kuatkan Potensi Keterpilihan. (Foto: lst)
Kinerja Erick Thohir di BUMN Kuatkan Potensi Keterpilihan. (Foto: lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir mendapat pujian dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini konsisten dalam upayanya membawa kemajuan positif di tanah air, sehingga mampu menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) idaman masyarakat.

Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Tauhid Ahmad mengatakan Erick Thohir dikenal karena kerja nyata yang dilakukan di Kementerian BUMN. Melalui BUMN, Ia memiliki peran penting dalam berbagai sektor mulai ekonomi, termasuk energi, infrastruktur, dan transportasi.

"Yang saya kira nyata adalah melakukan proses penyederhanaan dari BUMN kita yang sangat banyak ya,” kata Tauhid dalam keterangannya, Senin (09/10/2023).

Seperti diketahui, Erick Thohir berupaya mengefisienkan jumlah BUMN di. Ia telah melakukan transformasi BUMN melalui kebijakan holdingisasi perusahaan – perusahaan pelat merah. 

Inisiatif yang dilakukan Erick Thohir ini telah membantu meningkatkan efisiensi BUMN dan menjadikannya lebih efektif dalam memberikan kontribusi kepada negara dan masyarakat. Upaya Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini dalam melakukan perampingan BUMN membuahkan hasil perbaikan kinerja. 

Terbukti Ia berhasil meningkatkan laba Kementerian BUMN hingga mencapai Rp303 triliun dan menyetorkan dividen sebesar Rp80 triliun ke kas negara pada tahun 2022.

"Hal tersebut terlihat dari upaya Erick melakukan penggabungan atau holding sejumlah BUMN. Langkah tersebut positif karena bertujuan untuk menyehatkan BUMN," pungkas Tauhid.

Maka tak heran melihat kinerja itu semua elektabilitas Erick Thohir di bursa cawapres menjadi yang tertinggi. Seperti di Poltracking Indonesia, Ia berhasil mengalahkan kandidat cawapres lain dengan menduduki posisi teratas dalam hasil 19.0 persen suara.

ADVERTISEMENT

Reporter: Kamila Sayara Avicena
Editor: Kamila Sayara Avicena
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT