ADVERTISEMENT

Suzuki Akan Luncurkan Sepeda Motor Hidrogen Pertama Lewat Ajang Pameran Japan Mobility Show 2023

Jumat, 6 Oktober 2023 15:12 WIB

Share
Suzuki luncurkan sepeda motor hidrogen pertama di Japan Mobility Show 2023 (lst)
Suzuki luncurkan sepeda motor hidrogen pertama di Japan Mobility Show 2023 (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ajang pameran Japan Mobility Show 2023 yang dirancang untuk memikat para penggemar otomotif dengan solusi mobilitas mutakhir dari produsen mobil terkemuka telah dijadwalkan berlangsung pada 28 Oktober hingga 5 November 2023 di Tokyo. 

Dalam kelas kendaraan roda dua, produsen otomotif asal Jepang, Suzuki akan memperkenalkan tiga inovasi perdana dunia. Inovasi yang pertama adalah 'e-PO', sebuah sepeda motor listrik lipat yang dikembangkan Suzuki yang bekerja sama dengan Panasonic.

Suzuki e-PO dirancang untuk memberikan pengalaman mobilitas listrik yang lebih baik pada penggunanya. Selain itu, e-PO hadir dengan menawarkan tiga mode operasional, yakni Penggerak listrik penuh, Penggerak bantuan, dan Penggerak pedal.

Motor bebek serbaguna produksi Suzuki ini dihadirkan untuk menyediakan sarana transportasi yang aman dan efisien bagi para pengguna kendaraan roda dua, terutama cocok untuk digunakan di jalan raya.

Dalam upaya bersama lainnya antara Suzuki dan Panasonic, Japan Mobility Show 2023 akan menjadi saksi serta wadah untuk memperkenalkan skuter listrik tersebut, mengingatkan pada skuter bertenaga gas Choinori 50cc Suzuki, yang mendapatkan popularitas di awal tahun 2000-an.

Skuter listrik Suzuki ini dilengkapi dengan motor yang awalnya dikembangkan untuk sepeda bantuan listrik, dirancang untuk perjalanan perkotaan, dengan mengedepankan keberlanjutan dan kenyamanan.

Komitmen Suzuki untuk mengeksplorasi sumber energi alternatif ditegaskan dengan peluncuran perdana kendaraan roda dua bertenaga hidrogen. Meski dikategorikan sebagai kendaraan uji coba, sepeda motor satu ini mewakili lompatan signifikan dalam upaya pengembangan mesin hidrogen Suzuki.

Tampilan interaktif yang menampilkan tampilan kendaraan uji, yang dilengkapi tangki dan mesin hidrogen 70 megapascal (MPa) akan memberikan wawasan tentang kemajuan Suzuki di bidang perintis ini. Selain itu, Suzuki akan mengadakan panel informatif dan presentasi untuk menjelaskan kemajuan mereka dalam teknologi mesin hidrogen.

Japan Mobility Show 2023 juga akan menampilkan e-Burgman, kendaraan yang eksperimen demonstrasinya dimulai oleh Suzuki pada bulan April 2023. Kendaraan listrik ini menggunakan baterai yang dapat ditukar dari Gachaco, dan Suzuki bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam mengumpulkan data berharga tentang pola penggunaan sepeda motor dan preferensi, berkontribusi pada kemajuan masa depan.

Dalam kolaborasi inovatif dengan SkyDrive, pameran Suzuki juga akan menampilkan kendaraan lepas landas dan mendarat vertikal listrik (eVTOL) 'Mobil Terbang'. Produksi solusi mobilitas udara perkotaan yang revolusioner ini dijadwalkan akan dimulai pada musim semi 2024 di pabrik Suzuki di prefektur Shizuoka.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT