ADVERTISEMENT

Hadiri HUT TNI ke-78, KH Marsudi Syuhud Ingin Anggota dan Alutsista TNI Diperkuat

Kamis, 5 Oktober 2023 11:59 WIB

Share
KH Marsudi Syuhud hadiri upacara HUT TNI ke-78. Foto: Poskota.
KH Marsudi Syuhud hadiri upacara HUT TNI ke-78. Foto: Poskota.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Upacara peringatan HUT TNI ke-78 digelar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat hari ini.

Hari ini adalah perayaan HUT ke-78 TNI, yang setiap tahunnya jatuh pada 5 Oktober. Upacara Parade dan Defile HUT ke-78 TNI Tahun 2023 setidaknya mengerahkan 4.630 personel pasukan dan 130 alutsista.

Demo udara juga akan dilakukan pada HUT TNI ke -78 dengan melibatkan 91 pesawat dari matra darat, laut dan udara. Demonstrasi di antaranya fly pass pesawat tempur, heli dan free fall sebanyak 78 personel.

Perayaan ditutup dengan demonstrasi kolone senapan kolosal sebanyak 678 personel.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Marsudi Syuhud yang turut hadir sebagai undangan mengapresiasi HUT TNI ke-78 ini. Sejumlah catatan kemudian dikemukakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Menurut KH Marsudi Syuhud, TNI adalah garda terdepan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, persatuan, demokrasi, Pancasila, hingga Bhinnika Tunggal Ika.

"Alhamdulillah, sampai usia 78 tahun ini, TNI makin membanggakan, dan terus maju," kata KH Marsudi Syuhud kepada Poskota.co.id, Kamis 5 Oktober 2023.

Diakui, sejauh ini memang dirasakan ada hambatan, problem keamanan, serta sejumlah kekurangan yang dihadapi TNI. Akan tetapi TNI dinilai masih mampu menguasai dan mengatasinya dengan baik segala problem tersebut.

"Ada wilayah yang bergejolajk, tapi itu tetap dalam pantauannya, dalam rangka menjaga, dan intergitas TNI itu nyata. Untuk itu saya apresiasi," kata dia.

Pada kesempatan itu, KH Marsudi Syuhud berharap ke depan, TNI bisa kian independen dan menjadi lebih kuat. Baik dalam menambah jumlah personel, maupun alutsista.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT