ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Manuver Mas Bro Kaesang

Sabtu, 30 September 2023 06:30 WIB

Share
Obrolan Warteg soal Kaesang. Gambar: Poskota.
Obrolan Warteg soal Kaesang. Gambar: Poskota.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Gerak cepat dilakukan Kaesang Pangarep, ketua umum PSI dengan mengunjungi markas relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

Manuver politik Kaesang, turun ke bawah mendengar aspirasi akar rumput itu, sebagaimana janji yang disampaikan, usai didapuk menjadi Ketum PSI, Senin (215/9/2023).

Kaesang meminta dukungan ABJ untuk memenangkan PSI di Pemilu 2024. Permintaan itu itu disambut positif ABJ yang siap memenangkan PSI hingga lolos ke Senayan. Melewati parliamentary threshold, 4 persen perolehan suara pemilu legislatif agar bisa masuk ke Senayan (DPR- RI) yang juga menjadi target Kaesang.

“Wah kalau semua relawan Jokowi didatangi, diajak bergabung mendukung PSI, target lolos ke Senayan itu sepertinya tidaklah sulit,” kata Heri mengawali obrolan warteg usai maksi bersama sohibnya Mas Bro dan Yudi.

“Kalau dukungan itu ada di hati, sesuai hati nurani. Ada satunya kata dengan perbuatan,” kata Yudi.

“Maksudnya gimana Bro?” tanya Heri.

“Artinya dukungan tak sebatas dalam ucapan atau deklarasi semata, tetapi dibuktikan saat pencoblosan, pada 14 Februari 2024,” kata Mas Bro.

“Lantas bagaimana dengan relawan Jokowi yang selama ini mendukung Ganjar?” tanya Heri.

“Kasusnya berbeda. Dukungan yang diharapkan untuk coblosan pemilu legislatif agar PSI memperoleh banyak suara sehingga lolos ke Senayan.Berarti mencoblos caleg atau partainya,” kata Yudi.  

“Kalau dukungan ke Ganjar, itu dalam konteks pilpres.Hari pencoblosan sama dengan agenda memilih paslon capres – cawapres, dan memilih caleg,” kata Mas Bro.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Berita Terkait

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT