ADVERTISEMENT

Penuhi Persyaratan, 421 CPNS Pemprov DKI Resmi Dilantik

Jumat, 29 September 2023 20:22 WIB

Share
Sebanyak 421 CPN Pemprov DKI resmi dilantik menjadi PNS di Balai Kota. (Ist)
Sebanyak 421 CPN Pemprov DKI resmi dilantik menjadi PNS di Balai Kota. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi melantik 421 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2022.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah janji pengangkatan PNS dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat, 29 September 2023.

"Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara melewati rangkaian proses pemberkasan sehingga dapat dinyatakan lolos memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil," kata Sigit.

Ia juga mengucapkan selamat kepada CPNS yang dilantik karena telah berhasil melalui pelatihan dasar sebagai calon PNS yang merupakan masa percobaan dalam rangka membangun integritas moral, kejujuran, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dalam memperkuat profesionalisme, serta kompetensi bidang.

 

"Dan yang tak kalah penting, semangat motivasi kebangsaan dan nasionalisme pada diri saudara-saudara sebagai perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Sigit berharap, pengetahuan dan ilmu yang mereka terima selama pembelajaran dan pelatihan dasar tersebut, dapat diterapkan di lingkungan kerja, lingkungan masyarakat dan lingkungan keluarga masing-masing.

Menurut Sigit, pengambilan dan pengucapan sumpah janji merupakan suatu bentuk kesanggupan untuk taat pada segala kewajiban dan menghindari segala larangan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di mana pun para PNS yang baru dilantik tersebut akan ditugaskan.

"Keberhasilan saudara-saudara dalam meniti karir, serta berkontribusi pada pencapaian tujuan organisasi sebesar Pemprov DKI tentunya tidak lepas dari nilai-nilai yang telah menjadi pondasi dasar bagi kita semua yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," beber Sigit.

Sigit mengingatkan mereka agar terus melakukan pengembangan diri untuk meningkatkan kompetensi dan ilmu pengetahuan, serta keterampilan dengan mengikuti diklat fungsional, manajerial maupun tugas belajar. Hal itu akan menjadi bekal bagi mereka dalam mengabdikan diri kepada masyarakat Jakarta, bangsa dan negara Indonesia.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT