ADVERTISEMENT

Apa Arti Gwenchana Bahasa Korea yang Tengah Viral di TikTok? Begini Penjelasannya

Jumat, 29 September 2023 14:24 WIB

Share
Arti kata Gwenchana bahasa Korea (Ist)
Arti kata Gwenchana bahasa Korea (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas arti kata Gwenchana bahasa Korea yang tengah viral di media sosial khususnya TikTok. Simak selengkapnya di bawah ini.

Belakangan, kata Gwenchana terdengar tidak asing karena beredar luas di TikTok. Namun bagi para penggemar drama Korea, tentu saja arti kata Gwenchana bahasa Korea tidaklah asing lagi.

Meski begitu, tahukah kamu apa arti Gwenchana bahasa Korea tersebut? Pertanyaan seputar arti kata Gwenchana kini tengah banyak diajukan oleh netizen hingga membuatnya menjadi trending topik.

Sebagai informasi, Gwenchana atau Gwaenchana dalam bahasa Korea ternyata memiliki arti 'Tidak apa-apa' atau 'Baik-baik saja'. Atau lebih mudahnya lagi ialah 'Gapapa'.

Pengguanaan kata Gwenchana ini bisa ditujukkan untuk memberitahu seseorang tentang kondisimu yang berjalan baik-baik saja. Selain itu, Gwenchana juga dapat menjadi ungkapan tentang perasaanmu.

Kata Gwenchana sendiri merupakan kata yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari di Korea. Hal ini kerap diucapkan kepada kerabat dekat atau bahkan keluarga.

Meski begitu, terdapat dua jenis bentuk penggunaan Gwenchana yang perlu kamu ketahui. Yang pertama adalah Gwenchanayo dan yang kedua yakni Gwenchana. Lantas, apa yang membedakannya?

Perbedaan keduanya dituju kepada sifatnya yakni formal dan informal. Untuk formal biasanya menggunakan Gwenchanayo, sedangkan informal mengacu pada gwenchana.

Gwenchanayo biasa digunakan ketika berhadapan dengan orang yang lebih tua seperti orangtua, guru, atasan, atau mereka yang tidak begitu akrab denganmu. Lain halnya dengan Gwenchana yang kerap digunakan oleh orang terdekat.

Demikian penjelasan seputar arti kata Gwenchana bahasa Korea yang bisa kamu ketahui. Bagi kamu yang gemar menonton drama Korea khsusunya Welcome To Waikiki, pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan kata tersebut.

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT