ADVERTISEMENT

Kasus Siswa Jatuh dari Lantai 4 di Pesanggrahan, Sekolah Disebut Tak Penuhi Standar

Rabu, 27 September 2023 18:18 WIB

Share
Ilustrasi jenazah. (kartunis: poskota/arif)
Ilustrasi jenazah. (kartunis: poskota/arif)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Fraksi Golkar, Basri Baco menyebut, bahwa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan tak memenuhi standar kemanan.

Hal tersebut disampaikan akibat adanya insiden seorang siswa yang terjatuh dari lantai 4 gedung sekolah, sehingga menyebabkan siswa tersebut meninggal.

"Faktanya ada siswa jatuh dari lantai 3 sekolah dan meninggal. Itu artinya sekolah itu tidak memenuhi standar keamanan anak," ujar Baco kepada wartawan, Rabu (27/9).

Namun beredar kabar bahwa siswa tersebut jatuh karena adanya perundungan atau bullying dari teman di sekolahnya.

Akan tetapi, Baco yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, perundungan tersebut tidak akan sampai terjadi apabila gedung sekolah tesebut memenuhi standar.

"Seharusnya mau di-bully atau tidak d- bully atau anak mau coba tetap lompat, tidak bisa karena standar keamanannya, tidak bisa itu terjadi," ucap legislator Kebon Sirih itu.

Diketahui, seorang siswi sekolah dasar (SD) berinisial R terjatuh dari gedung tempatnya belajar di bilangan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dia kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengatakan, nyawa korban tak terselamatkan meski telah mendapatkan pertolongan.

"Korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 13.40 WIB," kata dia saat dihubungi, Selasa (26/9)

Tedjo berujar, R telah mendapatkan perawatan terbaik sejak dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati. Di sana, R langsung ditangani dokter terbaik dan memperoleh perawatan intensif.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT