Panglima TNI Bakal Usut Tuntas Kasus Pelecehan Seksual Lettu AAP

Senin, 25 September 2023 15:52 WIB

Share
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (foto/ist)
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (foto/ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bakal mengusut tuntas kasus pelecehan seksual yang melibatkan prajurit TNI, Lettu AAP karena diduga melakukan pelecehan terhadap tujuh prajurit tamtama di barak dan lingkungan Kostrad 1.

Kasus pelecehan perwira TNI terhadap tujuh prajurit Yonarhanud 1/PBCB/Kostrad terungkap setelah dilakukan pendalaman internal di satuan dan ramai di media sosial.

"Seperti yang kemarin saya sampaikan, nanti akan diproses hukum," kata Yudo dalam keterangannya, Senin, (25/9/2023).

Berdasarkan kabar yang beredar, insiden pelecehan itu tidak terjadi dalam satu waktu, tetapi berlaku dalam rentetan yang diperkirakan sejak November 2021. Saat ini, Lettu AAP masih diperiksa di Pangkalan Militer Denpom Jaya 1 Jayakarta, Kota Tangerang, Banten.

Lettu AAP merupakan komandan baterai (danrai) dan sempat melarikan diri dari satuannya karena terlibat kasus pelecehan tersebut.

Pada Rabu 20 September, AP menyerahkan diri kembali ke satuan dan diserahkan ke Denpom 1 Tangerang.

Sebelum AAP menyerahkan diri, Denpom Jaya 1 Jayakarta telah memeriksa sejumlah saksi dan korban sebelum AAP menyerahkan diri. (Wanto)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar