ADVERTISEMENT

Penentuan Pendamping Ganjar Tergantung Arahan Megawati

Selasa, 19 September 2023 10:08 WIB

Share
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.(ist)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ketua DPP PDIP Said Abdullah menegaskan pihaknya hingga saat ini terus menggodok bacawapres pendamping Ganjar Pranowo. Namun hal tersebut akan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kewenangan sepenuhnya untuk mendeklarasikan bacawapres Ganjar ada di Ibu Ketua Umum," ujar Said dalam keteranganya, Selasa, (19/9/2023).

Sebelumnya, kata Said pihak PDIP serius menggodok nama-nama bacawapres, termasuk nama ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) dan ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, namun belakangan keduanya memilih jalan politik berbeda dengan PDIP.

Selain kedua nama itu, nama lain yang terus digodok di internal PDIP adalah Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Plt Ketum PPP) Muhamad Mardiono mengungkapkan bahwa pembahasan bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, masih hangat di partai pengusung Ganjar Pranowo. Pasalnya, partai pengusung Ganjar akan mencari bacawapres yang nantinya bisa membawa kemenangan di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Mardiono seusai rapat konsolidasi partai pengusung Ganjar dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu 13 September.

"Pembahasan tentang cawapres ini kita masih hangat, karena memang kita semua dari keempat partai politik ini, kita mengutamakan bukan orang, nama, dan kelompok dari golongan mana dan daripada apa, tetapi mengutamakan tentang kapasitas ya cawapres itu sendiri yang akan kita pasangkan dengan Pak Ganjar Pranowo itu betul-betul nanti menjadi pasangan yang membawa kemenangan," kata Mardiono. (Wanto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT