ADVERTISEMENT

14 PJU Polres Bogor Dirotasi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro Jadi Kapolsek Cileungsi

Selasa, 19 September 2023 13:08 WIB

Share
AKP Yohannes Redhoi Sigiro (Panca Aji)
AKP Yohannes Redhoi Sigiro (Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGORPOSKOTA.CO.ID - Rotasi jabatan di jajaran Pejabat Utama (PJU) dilakukan Polres Bogor. Salah satunya adalah AKP Yohannes Redhoi Sigiro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bogor kini diangkat menjadi Kapolsek Cileungsi, Selasa (19/8/2023).

Rotasi mutasi sejumlah PJU ini tertuang dalam Keputusan Polda Jabar nomor : KEP/1156/IX/2023, tertanggal 4 September 2023.

AKP Yohannes Redhoi Sigiro adalah PJU yang dilantik menjadi Kasat Reskrim Polres Bogor pada Rabu (16/11/2022) lalu.

18 jam pertamanya bekerja di Bogor, pria yang akrab disapa Giro ini langsung mengungkap kasus yang cukup menyita mata publik, yaitu kasus penipuan yang menimpa ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB).

 

4 hari usai mengungkap kasus penipuan yang menimpa ratusan mahasiswa IPB, tepatnya pada 21 November 2022, Giro yang juga Lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 2010 ini pun kembali menyita mata publik dengan berhasil mengungkap kasus Urip Saputra yang pura-pura mati karena menghindari hutang sebanyak Rp. 1,5 miliar. 

Lalu, di bulan Desember ada juga kasus sepasang suami-istri (Pasutri) yang mengaku sebagai Imam Mahdi dan Ratu adil, Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) terhadap belasan Tenaga Kerja Imigran (TKI) Ilegal hingga pembunuh wanita berporofesi grab yang mayatnya ditemukan di sungai Cileungsi berhasil diungkap Giro beserta jajarannya.

Masuk pada awal tahun 2023, sejumlah kasus pun berhasil diungkap oleh eks Kasat Reskrim Polres Cimahi ini, mulai dari penemuan mayat korban mutilasi dalam koper merah, penggagalan pengiriman puluhan TKI Ilegal ke luar negeri, hingga yang penyidikan kasus tertembaknya Polisi oleh Polisi di Rusun Polri Cikeas Bogor. 

 

Teranyar, Giro beserta jajaran Sat Reskrim Polres Bogor berhasil memecahkan kasus bayi tertukar di Bogor, yang mana hingga saat ini antar kedua keluarga sedang dalam proses bonding atau penyatuan ikatan emosional antar orang tua dan anak biologisnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT