ADVERTISEMENT

Warga Kota Bekasi Terdampak Kesulitan Air PDAM, Wali Kota : Kita Optimalkan Bahan Baku yang Tersedia

Senin, 18 September 2023 06:00 WIB

Share
Ilustrasi warga m. (Foto: Ist).
Ilustrasi warga m. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID – Pencemaran limbah hingga musim kemarau panjang buat pasokan air baku tersendat dan berdampak ke pelanggan untuk mendapatkan air bersih, hal ini terjadi di hampir wilayah Kota Bekasi.

Mensiasati hal itu, Wali Kota Bekasi Tri Adhianto akan memasang pipanisasi air baku sebagai pendistribusian air bersih.

"Langkah yang paling cepat adalah kami akan melakukam pipanisasi dari air baku Jatiluhur sehingga besok akan kami launching," kata Tri Adhianto, Minggu (17/9/2023).

Rencana pemasangan pipa ini rupanya sudah dilakukan koordinasi hingga pihak kementerian Pekerjaan Umum dan Penerangan Ruang (PUPR) hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Selain jangka panjang, sementara untuk jangka pendek, ia tengah berkoordinasi dengan Perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Patriot untuk memberdayakan air baku yang tersedia.

"Tetapi penanganan jangka pendek adalah mengoptimalisasikan air yang masih bisa kami olah dengan kemudian ada yang bisa melalui sisi pompanisasi," ungkapnya.

Kemudian mengoptimalkan mobil tangki penyalur air bersih ke warga terdampak di Kota Bekasi.

"Kami gerakan seluruh kemampuan tangki-tangki air yang kami miliki, termasuk di dalam stakeholder lain yang juga berkontribusi dalam rangka penyaluran air bersih," tutup Tri Adhianto.

Sebelumnya, warga bernama Amelia (22) yang tinggal di Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP) Blok E, Bekasi Utara, mengalami tidak mendapatkan pendistribusian air sejak Rabu (12/9) lalu.

"Betul dari Rabu lalu, bahkan sampai sekarang belum dapat distribusi air," kata Amelia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT