Elektabilitas Naik Signifikan, Erick Thohir Mampu Bantu Menangkan Prabowo di Jatim dan Jateng

Minggu, 17 September 2023 21:57 WIB

Share
Erick Thohir mampu menangkan Prabowo Subianto jika jadi cawapres. (Instagram/@erickthohir)
Erick Thohir mampu menangkan Prabowo Subianto jika jadi cawapres. (Instagram/@erickthohir)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai dapat membantu dalam upaya pemenangan jika dipinang oleh Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sebab, nama Erick Thohir semakin menguat di dua wilayah yakni Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng).

Peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim mengatakan nama Erick Thohir memang menguat di dua wilayah tersebut berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya. Ia mengatakan hal tersebut penting karena dua wilayah itu sangat vital dalam upaya pemenangan Pilpres 2024.

"Dari basis wilayah pun di dua provinsi kunci seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah suara Erick Thohir mengalami kenaikan cukup signifikan di survei terakhir," kata Kennedy.

Menguatnya Erick Thohir di dua wilayah tersebut salah satu faktornya karena masifnya dukungan dari warga Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu tak terlepas dari dekatnya Erick Thohir dengan kalangan NU.

"Di kalangan pemilih yang terafiliasi dengan Nahdlatul Ulama pun suara Erick Thohir cukup mampu mengimbangi cawapres-cawapres lainnya yang dipandang sebagai representasi Nahdlatul Ulama," ujar Kennedy.

Melihat itu, dia menyebut Erick Thohir adalah sosok cawapres yang sangat diperlukan Prabowo. Kehadiran Erick Thohir dapat menambal kekurangan Prabowo dalam upaya memenangkan Pilpres 2024.

"Oleh sebab itu, Erick Thohir merupakan kandidat potensial bagi Prabowo untuk menambal kelemahan elektoral capres Prabowo baik dari sisi wilayah maupun demografis," pungkas Kennedy.

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar