Kenapa Yandex Tidak Bisa Memutar Video? Baru Paham Sekarang Penyebabnya

Jumat, 15 September 2023 07:15 WIB

Share
Banyak pihak bertanya kenapa Yandex tidak bisa memutar video. (Foto: lst)
Banyak pihak bertanya kenapa Yandex tidak bisa memutar video. (Foto: lst)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kenapa Yandex tidak bisa memutar video? Pertanyaan ini tentu tengah Anda pertanyakan beberapa waktu belakangan.

Karena penasaran banyak dari masyarakat yang coba mencari penjelasan kenapa Yandex tidak bisa memutar video.

Seperti kita tahu Yandex meskipun merupakan mesin pencari terkenal dan penyedia berbagai layanan daring, bukanlah platform utama untuk pemutaran video. 

Jika Anda pernah mengalami kesulitan saat mencoba memutar video di Yandex atau mencari solusi atas masalah tersebut, artikel ini akan membahas kenapa Yandex tidak bisa memutar video dan memberikan beberapa solusi yang mungkin membantu.

Pertama-tama, penting untuk diingat bahwa Yandex bukanlah platform pemutaran video seperti YouTube atau Netflix. Yandex lebih dikenal sebagai mesin pencari dan penyedia berbagai layanan daring, seperti email, berita, dan peta. 

Meskipun Anda dapat mencari video di Yandex Search, pemutaran video sebenarnya akan terjadi di platform video yang bersangkutan. Ini berarti masalah pemutaran video mungkin bukan disebabkan oleh Yandex, melainkan oleh platform video yang digunakan.

Penyebab Kenapa Yandex Tidak Bisa Memutar Video

Ketika Anda mengalami kesulitan dalam memutar video di Yandex, itu bisa disebabkan oleh sejumlah masalah. Adapun masalah kenapa Yandex tidak bisa memutar video ada empat persoalan.

Pertama karena koneksi internet tidak stabil. Ini adalah faktor pertama yang bisa kalian cek. Sebab dengan koneksi internet yang bermasalah, aktivitas pencarian akan sulit dilakukan.

Kedua karena cache aplikasi penuh. Cache sendiri merupakan proses penyimpanan data sementara untuk mengurasi proses loading. Jika cache pencarian di Yandex penuh, maka proses memutar video akan menjadi sulit.

Ketiga aplikasi browser yang belum diperbaharui. Hal ini juga menjadi salah satu perhatian. Sebab jika tidak diperbaharui, maka Anda akan menemui kesulitan.

Halaman
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar