ADVERTISEMENT

Sekda Kabupaten Tangerang Pimpin Rapat Pengamanan Pilkades Serentak 2023

Kamis, 14 September 2023 15:37 WIB

Share
Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid saat memimpin rapat koordinasi persiapan pengamanan Pilkades. (Veronica)
Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid saat memimpin rapat koordinasi persiapan pengamanan Pilkades. (Veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid memimpin rapat kesiapan pengamanan dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang tahun 2023 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bola Sundul GUD. 

Dalam sambutannya Sekda mengatakan rapat bertujuan untuk menyatukan visi dan misi dalam rangka untuk mempersiapkan pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak sehingga demokrasi di desa dapat berjalan aman, langsung, umum, bebas dan rahasia. 

"Aspek pengamanan dalam Pilkades sangat penting untuk menjaga demokrasi langsung, umum, bebas, rahasia yang nantinya menghasilkan pemimpin desa yang berkualitas," katanya, Kamis (14/9).

Sekda minta kepada seluruh panitia Pilkades agar tetap netral dan terus melakukan tahapan Pilkades dengan baik dan teliti sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan sehingga pelaksanaan Pilkades 2023 nantinya berjalan dengan lancar.

"Lakukan tahapan dengan baik, selesaikan tugas admistrasi sesuai dengan aturan dan penitia Pilkades. Harus Netral menjalankan tugasnya," ungkapnya. 

Pengamanan Pilkades serentak tahun 2023 di 13 Kecamatan, 16 desa dan 74 TPS akan menggunakan pola monitoring 3x24 jam selama tanggal 22- 25 September 2023 dan membagi pemetaan pengamanan menjadi 4 wilayah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Agus Suryana menambahkan total personil pengamanan Pilkades ada 590 personil, diantaranya 100 orang TNI, 400 orang Polri dan 90 orang dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang.

"Nantinya pengamanan ini akan dibagi keempat wilayah, yang masing masing terpola konsentrasi di titik-titik Pilkades," ujarnya.

Adapun keempat wilayah ini diantaranya wilayah 1: Desa Pasir Nangka, Pasir Barat, Cikasungka, Bitungjaya, Rancaiyuh. Wilayah 2 terdiri dari Cijeruk, Kemeri, Legok Sukamaju, Pekayon, Gintung, Kosambi dan Tegal Kunir. Untuk Wilayah 3 terdiri dari Cukanggalih dan Sempora dan wilayah 4 meliputi Desa Kramat dan Tanjung Burung. (Veronica Prasetio)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT