ADVERTISEMENT

Ketua Paguyuban Seniman Jabar Incar Kursi Legislatif di Senayan

Kamis, 14 September 2023 13:46 WIB

Share
Nace Permana, Ketua Paguyuban Seniman Jawa Barat.(Ist)
Nace Permana, Ketua Paguyuban Seniman Jawa Barat.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KARAWANG, POSKOTA.CO.ID – Berasal dari kalangan masyarakat biasa, Nace Permana, bertekad untuk duduk di kursi legislator di senayan melalui Partai Nasdem di daerah pemilihan Jawa Barat 7.

Dunia politik baginya bukan hal baru, lantaran sebelumnya Nace pernah menjadi Calon Bupati Karawang pada Pilkada 2015 dan calon Anggota DPD Jawa Barat pada Pemilu 2010 lalu.

Nace sendiri saat ini didaulat menjadi Ketua Paguyuban Seniman Jawa Barat dan menjadi Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jawa Barat. Di Karawang sendiri, Nace menjadi nahkoda Lembaga Swadaya (LSM) Lodaya yang intens dipersoalan budaya dan lingkungan.

"Saya berasal dari rakyat jelata. Saya terpanggil untuk menjadi bagian dari pemerintahan untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat," kata Nace yang sudah menyelesaikan S2 nya di Mercubuana Jakarta dengan gelar magister ilmu komunikasi, Kamis (14/9/2023).

Pria kelahiran 11 Juli 1976 ini menatap optimis Pemilu 2024 mendatang. Kiprahnya sebagai aktivis yang selalu berada di belakang warga menjadi modal utama untuk duduk di senayan.

Dia mengakui, dukungan dari elememan masyarakat dari mulai para seniman se-Jawa Barat dan warga yang berada di pengkuan hutan akan sangat berpengaruh atas perolehan suaranya.

"Mereka yang mengusung saya dan menusulkan agar duduk di senayan. Jadi, saya hanya menjalankan amanah mereka," tutur ayah thga anak ini.

Nace sendiri merupakan asli putra Karawang yang lahir di sekitar daerah pegunungan Sanggabuana. Sebagai anak desa terpencil yang berada puluhan kilometer dari pusat Kota Karawang, tekad Nace berbeda dengan teman-teman sekampungnya.

Dia ingin menunjukan jika anak desa pun mampu berkompetisi dengan anak-anak kota. "Tidak ada alasan anak desa tidak bisa berkambang," tuturnya.(aep)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT